Ikut Sosialisasi Akreditasi, Ini Kata Corputty Untuk 20 Lembaga PAUD

Pewarta : Ekdar Tella

Seram Bagian Barat,mitratoday.com-Dalam sosialisasi tersebut Ban Paud dan PNF bertekad agar nantinya Akreditas tahun 2021 telah menggunakan sistem atau aplikasi Sispena 3.0 untuk satuan Paud dan PNF serta menjadi sasaran pelaksanaan piloting akreditasi sebagai rangkaian pengembangan sistem penilaian akreditasi melalui paparan dan praktik pengisian Evaluasi diri Satuan Prasyarat Akreditasi (EDS-PA).

Tercatat sebanyak 20 Lembaga (PAUD), Pendidikan Anak Usia Dini mengikuti Sosialisasi Akreditasi Kamis (3/6/21) yang bertempat di Gedung Sekolah Dasar Negeri Niniari, Kecamatan Seram Barat, Kabupaten Seram Bagian Barat SBB.

Sosialisasi Akreditasi tersebut di ikuti sebanyak 20 peserta sekaligus kerja sama antar Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat sebagai Wujud terakreditasinya lembaga PAUD yang ada di SBB maupun Maluku.

Di kesempatan itu juga Corputy, mengingatkan agar dalam proses Akreditas setiap lembaga dapat menyiapkan semua perangkat yang akan menunjang proses akreditasi agar nantinya hasil yang di capai dapat maksimal,”Tamba Corputty.

Sebab hal itu akan sangat berdampak besar bagi lembaga yang mengikuti akreditasi tersebut,” Ungkap Corputty.

Selain itu menurut Emi Aburua tim Akreditas PAUD – PNF Provinsi Maluku, dari 20 lembaga PAUD – PNF yang yakan melaksanakan akreditasi ini nantinya akan di bagi menjadi dua gelombang di mana pelaksanaanya di rencanakan berlangsung pada bulan agustus mendatang.

Aburua Berharap SBB bisa menjadi contoh bagi kabupaten yang lain di Provinsi Maluku.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

Back to top button
Close
Close