AdvertorialBengkuluBENGKULU

Imam Besar Masjid At-taqwa Ingatkan Pentingnya Ikhtiar dan Doa Dalam Hadapi Covid-19

Kota Bengkulu,mitratoday.com-Walaupun sedang suasana pandemi Covid-19 di Kota Bengkulu, semangat masyarakat untuk menunaikan iduladha tak berkurang. Terlihat para masyarakat ramai mendatangi masjid kebanggaan masyarakat Kota Bengkulu yakni masjid agung At-Taqwa di Kelurahan Anggut Atas, Selasa (20/7/2021).

Kendati dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) saat menunaikan salat iduladha, hal ini tak mengurangi kekhidmatan pelaksaan salat tersebut.

Setelah memimpin salat, imam besar masjid At-Taqwa H Alwi Hasbullah mengatakan walaupun di suasana pandemi masyarakat diminta terus menumbuhkan semangat pengorbanan.

“Hari ini kita memperingati hari raya idul adha, esensinya ialah menumbuhkan semangat pengorbanan, apa lagi saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Mau tidak mau kita harus perlu semangat pengorbanan dalam mensiasatinya,” sampainya.

Semangat yang dimaksud ialah melakukan berbagai pengorbanan dimasa pandemi agar tetap bisa menjalankan berbagai aktivitas.

“Yang pertama ialah kita berkorban untuk diri sendiri dan sesama. Seperti mematuhi prokes, itu ialah sebuah pengorbanan. Tanpa hal tersebut tentu kita akan susah melaksanakan program-program pemerintah dimasa pandemi ini. Jadi, ini adalah tugas kita, mulai dari pemerintah, rakyat, ulama, ustazd dan lainnya agar bisa mengakhiri Covid-19 di Kota Bengkulu,” jelasnya.

Ia pun tak lupa mengimbau disiplin prokes agar masyarakat Kota Bengkulu terhindar dari virus Covid-19.

“Disiplin prokes itu sangat penting, mari kita berikhtiar dan berdoa agar semua penderitaan rakyat ini cepat berakhir dan Kota Bengkulu jauh dari berbagai musibah,” tutupnya.(Adv)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: