Home » Daerah »  Ini Alasan Moch Geng Wahyudi Maju Nyaleg DPR RI Dapil Malang Raya

 Ini Alasan Moch Geng Wahyudi Maju Nyaleg DPR RI Dapil Malang Raya

Malang,mitratoday.com- Percepatan Pembangunan di Malang Raya khususnya di Kabupaten Malang yang di sesuaikan dengan tiga sasaran prioritas pembangunan di Kabupaten Malang menjadi visi utama bagi tokoh masyarakat Kabupaten Malang H.Moch Geng Wahyudi SH.Mhum.

Di temui di kediamannya di kecamatan Pakisaji , pria ramah yang maju sebagai calon anggota DPR RI dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) dapil Malang Raya ini menilai program pembangunan di wilayah Malang raya sudah berjalan dengan baik. Meski di sadari masih banyak pekerjaan rumah yang harus di selesaikan untuk merealisasikan target tersebut khususnya program pengentasan kemiskinan.

Kami menilai program pengentasan kemiskinan di wilayah Malang khususnya Kabupaten Malang saat ini sudah berjalan dengan baik , maka kami pun berusaha kedepan nantinya bakal mendorong terciptanya lapangan kerja sebagai salah satu indikator awal program pengentasan kemiskinan di Malang Raya.

Terutama mendorong tumbuhnya pelaku ekonomi kreatif sebagai cikal bakal untuk menekan angka pengangguran di Malang Raya khususnya di Kabupaten Malang,”ujar Geng Wahyudi.

Pertumbuhan pelaku ekonomi kreatif di Malang Raya , menurut ketua dewan pembina organisasi Pemuda Pancasila ini , terus meningkat. Hal ini di tandai dengan UMKM baru yang terus bermunculan dan membutuhkan sentuhan pemerintah setempat agar terus eksis dalam mengelola UMKM yang ada.

“Makanya tugas kami kedepan akan terus mendorong UKM memiliki daya saing dan nilai jual tinggi, karena persaingan usaha kedepannya kami yakini akan semakin besar , sehingga dorongan kami nantinya keberadaan UKM harus mampu membuat berbagai inovasi dan terobosan agar mampu bersaing di pasar global,”beber pria ramah ini.

Tumbuhnya UMKM ini , menurut ketua Legiun Veteran RI Kabupaten Malang di pastikan akan tersambung dengan peningkatan kepatiwisataan yang saat ini gencar di lakukan pemerintah daerah di Malang raya.

Ia mencontohkan di Kabupaten Malang saat ini dengan berbagai macam Sumber Daya Alam yang di miliki terus gencar melakukan berbagai promosi wisata baik regional maupun Nasional. Selain wisata alam berupa pantai dan pegunungan , saat ini telah tumbuh desa wisata yang mengeksplor destinasi wisata andalan yang memilki nilai jual.

Kami contohkan adanya wisata desa Pujon Kidul dengan Cafe Sawah , wisata Bonpring di Turen , pemandian alam Sumber Sira , Sumber Maron , ini bentuk usaha pemerintah khususnya pemerintahan desa di Kabupaten Malang terus menggeliat untuk mengelola potensi desa dengan memberdayakan masyarakat setempat. Ini juga sebagai upaya pengentasan kemiskinan dengan membuka lapangan kerja bagi masyarakat setempat,”tutur Pak Geng sapaan akrab pria satu ini.

Di tambahkan olehnya , saat ini bakal adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Singosari dan akses wisata Bromo Tengger Semeru (BTS) melalui Kabupaten Malang , menjadi saat-saat yang di tunggu semua kalangan, pasalnya hal ini di prediksi akan mendatangkan banyak investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Malang dan di pastikan akan menyerap tenaga kerja lokal yang cukup banyak.

“Inilah yang nanti akan terus kita perjuangkan saat kami sudah duduk sebagai anggota DPR RI , yakni dengan cara mengusulkan serta mengawal program peningkatan KEK Singosari dan BTS menjadi sebuah kawasan yang mampu mendatangkan kesejahteraan bagi maasyarakat , bukan hanya masyarakat Kabupaten Malang namun juga Masyarakat Kota Malang dan Masyarakat kota Batu melalui peraturan dan regulasi yang mampu mendatangkan keuntungan bagi masyarakat luas,”tutur Geng yang mengaku beserta anggota keluarganya baru melakukan pencoblosan di TPS desa Karangduren Kabupaten Malang.

Ia menyoroti , dengan di sahkannya KEK Singosari dan BTS harus di imbangi dengan kemudahan perijinan bagi investor yang akan menanamkan investasinya. Meski di sadari olehnya bahwa tiga pemerintah daerah di Malang Raya sudah memberikan kemudahan investasi, namun hal ini harus di perkuat dengan regulasi berkelanjutan yang semakin memudahkan investasi.(GT)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

three × 2 =

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.