DaerahSumatera Utara

Inspirasi Ulul Al-bab, BESIC Bagikan Paket Sembako Ke Masyarakat Membutuhkan

Penulis : Arwan

Batu Bara,Mitratoday.com-Tangis bercampur senyum senang, iringi kedatangan salah satu komunitas di Medang deras saat menyambangi rumah masyarakat sekitar.

Kedatangan komunitas yang menamakan diri sebagai Best Of Islamic Community (BESIC) datang langsung dalam menjawab kesusahan masyarakat sekitar kelurahan Pangkalan dodek dan Pangkalan dodek baru, dengan memberikan bantuan paket sembako dan baju lebaran.

“Sewaktu kami datang ke rumah mereka (warga) mereka langsung memeluk kami, sampai isak tangis mereka terdengar saat kami bagikan bantuan ini, ” kata Muhammad Zein, Ketua BESIC, Senin (11/05/2020) sore

Menurut Zein, ini merupakan penyerahan bantuan pertama dari BESIC, dan masih puluhan orang.

Adapun kriteria yang mereka utamakan adalah, para kaum dhuafa, lansia, dan orang yang kurang mampu .

“Dan berikutnya akan ada pembagian bantuan lagi, ” pungkasnya

Sementara itu, dewan pembina BESIC menjelaskan, pada masa sekarang ini sangat di butuh kan generasi muda, seperti generasi ulul al-bab yang dalam al-qur’an ada di sebut sebagai generasi ulul al-bab, yakni selalu berfikir terhadap apa yang telah diciptakan Allah selalu berdzikir, dan itulah mengisi generasi itu.

“Alhamdulillah subhanallah, ini adek-adek BESIC ini memang, InsyaAllah calon-calon generasi ulul al-bab, ” jelas Ustadz Syahri Al Jawi S.Ag, dewan pembina BESIC, seraya mengapresiasi kegiatan anak didik nya itu.

Syahri, juga mengajak kepada para dermawan meringankan langkah untuk saling berbagi kepada sekitar, karena menurut tokoh agama lulusan UINSU itu, bersedekah itu sebaiknya bukan menunggu lebih rejeki, karena pada prinsipnya bersedekah itu disuruh dalam keadaan susah maupun senang.

“Kepedulian kita melihat jiran-jiran tetangga,melihat saudara-saudara kita sangat diperlukan,” ujarnya.

Ia juga berharap, BESIC harus menjadi generasi ulul al-bab, yang mengisi negara ini kedepan.

“Kedepan ni calon-calon pemimpin umat, pemimpin negara di isi dengan generasi ulul al-bab, “tandasnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button