Uncategorized

Iptu Ngatidja : Visit Media Yang Diselenggarakan Polda Jabar Membuka Cakrawala dan Wawasan Kehumasan

Cirebon,mitratoday.com – Seksi Hubungan Masyarakat (Si Humas) Polres Cirebon Kota ikuti kegiatan visit media yang diselenggarakan oleh Bidang Hubungan Masyarakat (Bid Humas) Polda Jawa Barat.

Pelaksanaannya selama 3 hari kerja dimulai dari tanggal 6 – 8 juni 2023. Start dari Polda Jabar dengan menggunakan kendaraan bus dinas menuju ke Jakarta.

Kapolres Cirebon Kota, AKBP Ariek Indra Sentanu, SH. S. IK. MH mengatakan, visit media yang digelar Bid Humas Polda Jabar merupakan kegiatan untuk meningkatkan wawasan para kasi humas jajaran dalam pelaksanaan tugas kehumasan. Ujarnya melalui kasi humas Polres Ciko IPTU Ngatidja, SH. MH.

“Dalam visit media tersebut pertama dilakukan kunjungan ke SCTV Tower. Disana kita dikenalkan tentang Emtek Group oleh Presiden Management SCTV Grup, Bapak Gilang. Emtek grup terdiri dari SCTV, Indosiar, Nex, Monito dan Mentari. Kemudian dilanjutkan dengan berkeliling ke Studio VIDIO dan Studio SCTV serta Indosiar,” ucap Iptu Ngatidja, pada Sabtu, 10 Juni 2023.

Setelah itu, lanjut dia, kunjungan dilanjutkan ke Menara Kompas guna mengetahui bagaimana kinerja kompas.

“Kunjungan ke Menara Kompas disambut langsung Pak Budiman, Ibu Rossy Silalahi dan pak Pranowo. Lalu kunjungan dilanjutkan ke MNC grup yang diterima Ibu Reni sebagai Manager Operasional News, Ibu Dina Mirza sebagai Cord Operator News dan Pak Ahmad Setiono Manager Network MNC Grup,” Ucap Ngatidja.

Kemudian, tambah dia, visi media dilakukan dengan mengunjungi Trans Corp dan TVRI pusat yang langsung didampingi Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol Ibrahim Tompo.

“Selain ke sejumlah media nasional kunjungan pun dilakukan ke kantor Div Humas Polri yang diterima langsung Bapak Kombes Pol. Erdi Chaniago, Karo Penmas,” ucapnya.

Ngatidja mengatakan, perkembangan dan semakin terbukanya informasi publik menjadi tantangan bagi timnya di Humas Polres Cirebon Kota untuk menyajikan pemberitaan yang lebih baik dan berbobot lagi.

“Dari kunjungan tersebut kita dapatkan pengalaman dan wawasan yang luas terkait media yang disampaikan para petinggi media-media. Dan visi media ini menjadi pengetahuan baru dan memotivasi dalam peningkatan di bidang kehumasan dalam bekerjasama dengan para media wartawan di Wilkum Polres Cirebon Kota,” Pungkas IPTU Ngatidja.

Pewarta : IdrisĀ 

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button