Ir Endro Hermono, Anggota DPR RI Partai Gerindra Menyerap Aspirasi Petani Tentang Kelangkaan Pupuk Di Blitar

Pewarta : Novian

Blitar,Mitratoday.com-Anggota DPR RI dari Partai Gerindra, Ir Endro Hermono MBA mengelar reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat terutama petani.

Reses di gelar di salah satu rumah petani bernama Nunuk Uminingsih di Dusun Tekik RT 04 RW 08 Desa Tambakan Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar pada Kamis (18/02/2021).

Banyak aspirasi masyarakat petani yang di sampaikan kepada Wakil Rakyat dari Partai Gerindra ini terutama kelangkaan pupuk.

Menurut Endro Hermono Anggota DPR RI dari Komisi IV ,ini menjelaskan sesuai bidang saya hari ini saya menyampaikan bahwa dirinya di Komisi IV akan menyerap semua aspirasi masyarakat petani terutama tentang kelangkaan pupuk.

Memang problem petani semua sama tidak hanya di seluruh Jawa Timur bahkan di Jawa Tengah adalah kelangkaan pupuk, tidak ketepatan pupuk,” jelas Endro

Masih menurut Endro Hermono, kita sebagai legislator ,sebagai.pegawas dari Pemerintah selalu mengambil kegiatan kegiatan yang sesuai yang tidak sesuai untuk ada perubahan perubahan, kemudian BUMN, Pupuk dan sebagainya kita upayakan agar sesuai ketersediaanya ketepatannya petani untuk menanam.

Memang kita juga harus sadari pada masa Pandemi seperti saat ini banyak dana dana di revocusing untuk covid karena covid yang utama, sehingga bantuan bantuan subsidi yang berupa bukan langsung untuk rakyat yang di kurangi, tetapi untuk pertanian yang merupakan tulang punggung kehidupan di Indonesia tetap di pertahankan jangan sampai ada pengurangan pengurangan,”Papar Endro.

Kita mengharapkan petani di Blitar ini untuk berkedaulatan pangan untuk itu kita bantu para petani dengan menurunkan beberapa bantuan yang akan kita perjuangkan di Pusat seperti, traktor roda empat, bantuan bibit, untuk ternak kita turunkan bantuan sapi dan banyak lagi,”jelasnya.

Terakhir harapan saya ,petani petani yang ada di Blitar bisa lebih sejahtera, petani bisa tersenyum,”Pungkas Anggota DPR RI dari Komisi IV ini.

Sedangkan salah Tokoh Pemuda di Dusun Tekik, Choirul Anam menyatakan saya dari perwakilan pemuda berharap ada bantuan untuk pemberdayaan di teman teman kepemudaan seperti usaha yang bisa memberdayakan pemuda pemuda disini,salah satunya di sini sudah ada usaha yang sudah berjalan yaitu” Cetak Batako” yang membutuhkan bantuan permodalan karena selama ini modal nya masih dari kelompok, modal mandiri.

Anam yang juga mempunyai sasana tinju ini juga berharap ada bantuan dari Anggota DPR RI atau DPR Provinsi untuk dapat memberikan bantuan mesin cetak batako karena selama ini kita masih mencetak dengan cara manual.

Selama ini dengan cara manual kita mampu memproduksi 400 batako jika dengan mesin kita bisa memproduksi 600 sampai 700 batako yang bekerjapun semua pemuda pemuda di sekitar sini. Anam berharap ada bantuan untuk pengembangan usaha dari sisi pemberdayaan pemuda.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close