BlitarDaerahHeadline

Istri Kades dan Lurah Se Kecamatan Kanigoro Di Kukuhkan Menjadi Bunda PAUD

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Bertempat di Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar di laksanakan Pengukuhan Bunda PAUD Desa dan Kelurahan SE Kecamatan Kanigoro periode 2021 – 2025 pada Rabu ( 15/12/2021 ).

Hadir dalam pengukuhan tersebut istri-istri dari Kepala Desa dan Lurah se Kecamatan Kanigoro , Camat, Aan Ernawanto dan Kades serta Lurah se Kecamatan Kanigoro.

“Ini sesuai dengan instruksi Bupati, melakukan pengukuhan Bunda PAUD se Kecamatan Kanigoro, dan yang di kukuhkan masing-masing Bu Kades dan Bu Lurah. Ada 12 yang di kukuhkan, 10 Istri Kades, dan 2 istri lurah selaku Bunda PAUD di masing-masing Desanya atau Kelurahannya.” Kata Camat.

Sedangkan tugas dari Bunda PAUD di masing-masing Desanya atau Kelurahannya adalah melakukan pembinaan, memberikan motivasi sekaligus memberikan fasilitas di bidang pendidikan anak usia dini.

“Harapan kita anak-anak usia dini yang ada di Desa masing-masing sebelum menginjak atau memasuki jenjang pendidikan formal melaksanakan dulu pendidikan anak usia dini, agar nanti lebih siap untuk masuk ke pendidikan formal, juga untuk menciptakan generasi penerus yang berkualitas,” ungkap Camat Kanigoro .

Pada saat yang sama, Kholifatun Ni’mah Istri Kades Gogodeso Suwanda mengatakan bahwa tugas  Bunda PAUD tingkat Desa yakni membentuk kelompok Kerja, kemudian berkoordinasi dengan lembaga pendidikan yang ada di Desa, Organisasi Mitra profesional agar terwujud layanan Pendidikan Anak Usia Dini yang berkualitas.

“Harapan kita di setiap Desa bisa berkoordinasi dengan lembaga pendidikan anak Usia Dini agar sebelum sekolah formal  dapat membantu mereka mendorong ibu-ibu yang mempunyai anak usia dini memberi semangat, karena kan kalau masih Usia Dini masih manja, masih malas kadang  ngantuk dan sebagai bunda PAUD memberi  motivasi serta semangat,” jelas Kholifatun.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: