Isu Incumbent Tak Lagi Berpasangan, Para Tokoh Memilih Wabup Darma Berpasangan Dengan Syafii

Penulis : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Sejumlah nama sudah mendeklarasikan diri meramaikan bursa calon bupati Serdang Bedagai, tahapan pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) ini akan dimulai September 2020 mendatang.

Dari Sederet nama tersebut diantaranya ada nama Bupati Sergai Ir.H Soekirman, Wakil Bupati Sergai H.Darma Wijaya SE Nama lain Motivator Nasional Syafii Efendi dan Dewan Syuro PKB Sergai Saparuddin (Udin Sirip).

Untuk nama Bupati incumbent Ir.H Soekirman masih mendominasi mendulang suara di daerah pesisir timur pantai cermin jika masih berpasangan dengan Wakil Bupati H.Darma Wijaya SE dengan istilah sebutan “BERSAUDARA”.

Isu adanya perpecahan Bupati dan Wakil Bupati Sergai Ir.H Soekirman dan H.Darma Wijaya SE bakal tidak lagi berpasangan pada Pilkada September 2020 mendatang berdampak buruk bagi popularitas Nama Bupati Ir H.Soekirman dibanding nama Wakil Bupati H.Darma Wijaya SE yang masih tenar di masyarakat sergai.

Beberapa faktor alasan masyarakat lebih menginginkan nama Wakil Bupati H.Darma Wijaya SE atau biasa akrab dipanggil Wiwik menjadi Bupati Sergai Periode 2020-2024 tentu dikarenakan masyarakat kurang puas dengan kinerja Soekirman selama menjadi Bupati.

“Tentunya secara real kita lihat selama kepemimpinan Bupati H.Soekirman pembangunan dan pertumbuhan ekonomi di kecamatan Pantai Cermin tidak begitu baik infrastruktur jalan maupun pariwisata masih buruk dan kurang berkembang.” Sebut OK. Suari Ditemui Sabtu (8/2) Saat menghadiri MTQ Di Desa Sementara kecamatan Pantai Cermin.

Masih kata OK.Suari masyarakat sudah mengerti bagaimana kubu pendukung Bupati H Soekirman sengaja menciptakan Sebutan”BERSAUDARA” untuk alat politik mendongkrak popularitas padahal masyarakat lebih condong memilih Wakil Bupati H.Darma Wijaya.

“Banyak faktor alasan H.Darma Wijaya SE dipilih masyarakat salah satunya beliau berani dan cepat tentu dengan strategi yang matang. dan itu dibuktikan kemajuan pembangunan maupun pertumbuhan ekonomi di Dolok Masihul daerah tempat tinggal wabup H.Darma Wijaya.”Tuturnya.

“Kita lihat sendiri bagaimana Kecamatan Dolok Masihul saat ini maju berkembang padahal dahulunya sepi lantaran sudah banyak investor membuka bisnis mendirikan perusahaan disana itu dikarenakan kebijakan H.Darma Wijaya berani dan cepat berbekal segudang pengalaman.”Ucap mantan KUA Dolok Masihul ini.

Hal Senada juga Disampaikan tokoh Pemuda Pantai Cermin OK. Naok ia menuturkan saat ini masyarakat lebih menginginkan Wakil Bupati H.Darma Wijaya SE atau bung Wiwik maju menjadi orang nomor 1 di Serdang bedagai berpasangan dengan motivator Nasional Syafii Efendi putra daerah pantai Cermin.

Bila bang Wiwik berpasangan dengan Syafii Efendi pada pilkada September 2020 mendatang dipastikan Kedua tokoh ini dapat mengalahkan pasangan calon bupati lain. “Saya optimis bila bang Wiwik dan Syafii Efendi berpasangan saya yakin menang. Sekarang ini kita mau ada tokoh muda ikut serta berkompetisi dalam pertarungan Pilkada tahun ini.”Ujarnya.

“Syafii Efendi salah satu tokoh muda millenial yang siap berkompetisi banyak anak muda yang akan memilih dia selain ganteng safii juga Presiden pemuda OKI untuk Indonesia saya yakin dengan jaringan beliau diluar negeri Serdang bedagai pasti akan maju.”Tandas OK.Naok yang aktif diorganisasi Pemuda.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close