DaerahSumatera Utara

IWO Sergai Berikan Bantuan 30 Karung Beras Kepada Ibu Ibu Janda Di Tanjung Beringin

Pewarta : Marwan

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Serdang Bedagai memberikan bantuan sembako berupa Beras Ukuran 5 Kg Kepada puluhan Ibu Ibu Janda miskin di Jalan Mesjid Dusun V Desa pekan Tanjung Beringin Kecamatan Tanjung Beringin Kabupaten Serdang Bedagai Sabtu (25/7) siang

Dalam kesempatan itu Ketua IWO Sergai Johari mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu program IWO.”Membantu dan meringankan beban masyarakat yang hari ini kita gelar di Kecamatan Tanjung Beringin dengan membagikan beras 5 kg sebanyak 30 karung kepada janda miskin yang ada di Desa pekan Tanjung Beringin.”Tandasnya.

“Kegiatan amal ini tak lain untuk meringankan beban dengan membagikan beras 5 kg kepada 30 janda miskin semoga apa yang Iwo berikan saat ini dapat bermanfaat apalagi saat ini kita semua menghadapi pandemi covid-19,” ucap Zuhari.

Selain itu sambubg Zuhari mengatakan, Iwo juga akan melakukan langkah membantu masyarakat di bidang kesehatan dalam bentuk mempermudah bagi warga miskin untuk mendapatkan program Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Saya akan bantu ibu ibu mendapatkan KIS tapi harus tepat sasaran. Agar Ibu ibu sekalian dapat terbantu dalam hal biaya perobatan. Karena ini sebenarnya tugas bidan desa, kepala desa dan kadus untuk mendata ibu ibu sekalian untuk mendapatkan KIS.” ujar Zuhari

Sementara diselah kegiatan tersebut,Ibu Senang Hayati(60)warga Dusun V Istana Raja Desa pekan Tanjung Beringin mengucapkan terimakasih dan merasa bangga kepada Iwo yang telah peduli kepada masyarakat kecil dan apa yang di berikan semoga mendapat balasan dari Allah SWT.

Disebutkan Hayati, Kalau dirinya sudah ada KIS namun dirinya berharap agar pimpinan Iwo dapat membantu warga yang lain khususnya para janda yang belum mempunyai kartu kis baik dari pemerintah pusat maupun Pemkab Sergai.

“ya semoga apa yang jadi cita cita dan program Iwo terlaksana dengan baik dan kami masyarakat mendukung kegiatan amal ini.”Ungkapnya.

Siti Derlan (butet) warga dungun dsn 2 tanjung beringin mengatakan, untuk bantuan sembako ini saya sangat senang dan bangga karena IWO sudah membantu meringan beban ekonomi kami, dan untuk KIS saya belum dapat karena yang dikebun dulu kartunya sudah mati, dan saya berterimakasih karena nanti saya akan dibantu mendapatkan KIS.

Kegiatan ini dihadiri ketua IWO Sergai Zuhari, ustad Riduan Rangkuti, Tokoh masyarakat Tanjung Beringin Tatang Ariadi dan seluruh anggota IWO sergai.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button