DaerahHeadlineMalang

Jabatan Kosong Di Pemkab Malang, Tunggu Restu KASN

Malang,mitratoday.com – Lima jabatan eselon II di Pemerintah Kabupaten Malang di ketahui masih lowong.

Kelima jabatan yang masih kosong tersebut di antaranya Kadinkes, Kasatpol PP, Kepala Dinas PU Sumber Daya Air, Direktur RSUD Kanjuruhan dan Staf Ahli Bupati Malang. Dua diantaranya sempat di lakukan seleksi jabatan beberapa waktu lalu.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Nurman Ramdansyah membenarkan jika lima posisi jabatan eselon II di Pemkab Malang hingga saat ini masih kosong.

Khusus di tiga posisi yakni Kadinkes, Kasatpol PP dan Kepala PU SDA, Nurman menyebutkan jika Pemkab Malang tengah mempersiapkan opsi mekanisme untuk pengisian jabatan di tiga posisi tersebut.

“Mekanismenya Job Fit (Uji Kompetensi) atau Seleksi Terbuka (Selter) kembali,” kata Nurman Ramdansyah, Kamis (30/6/2022).

Tertundanya pelantikan di dua posisi yakni Kadinkes dan Satpol PP itu sendiri, lanjut Nurman di karenakan tidak adanya restu dari Komite Aparatur Sipil Negara lantaran ada beberapa persyaratan yang dinilai kurang dan tidak terpenuhi.

Sementara di posisi Kadis PU SDA sendiri lanjut Nurman juga masih menunggu persetujuan dari KASN.

“Makanya kita lebih berhati-hati ya , makanya kami masih menunggu lampu hijau dari KASN, harapannya dengan persetujuan KASN ini nantinya gak ada lagi pencoretan peserta pendaftar dan tidak diulang kembali,” beber Nurman.

Ditanya kapan pengisian jabatan eselon 2 di lima posisi yang masih kosong tersebut, Nurman mengaku tidak bisa memprediksi.

“Hanya saja saya berharap semua posisi yang masih kosong tersebut segera terisi. Sehingga di harapkan tidak mempengaruhi jalannya Pemerintahan di Kabupaten Malang.” Tutupnya.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button