DaerahMalang

Jadi Narsum Musda PPNI, Wabup Malang Singgung Profesionalisme Perawat

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Profesionalisme menjadi satu topik yang ditekankan Wakil Bupati Malang Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH saat menjadi Narasumber Musyawarah Daerah (Musda) ke X Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Malang, kamis (16/12/2021).

Profesi Perawat kata Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Malang tersebut memiliki peranan penting di bidang layanan kesehatan masyarakat.

“Karena Saat ini peranan perawat menjadi lebih dominan dalam mendukung program pemerintah yang sedang berjalan khususnya di bidang kesehatan, harapannya profesionalisme harus jadi perhatian utama untuk memberikan jaminan pelayanan kesehatan sehingga semakin berkualitas,” kata Didik Gatot Subroto.

Menurut Didik, profesi perawat dinilai sangat mulia dan tidak semua orang mampu menjadi pelayan kesehatan seperti perawat. Artinya sosok perawat tidak hanya dituntut mengerti soal teknis pelayanan medis, tapi juga soal kesabaran dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan.

Sosok perawat lanjut Didik diibaratkan seperti sosok orang tua yang dapat memberikan pelayanan terbaik, dapat merasakan penderitaan anak yang sakit, rela berkorban sepenuh hati dan empati serta selalu sabar dalam melayani  tanpa membedakan – bedakan

PPNI Kabupaten Malang sendiri saat ini memiliki anggota berjumlah sekitar 4326 orang.

Untuk itu, Besarnya jumlah populasi perawat diharapkan memberikan kontribusi positif terhadap pembangunan Nasional khususnya di bidang kesehatan. Perawat merupakan unsur yang terintegrasi dalam pelayanan kesehatan sehingga profesi perawat dituntut untuk dapat berperan aktif dalam mendukung pembangunan Kabupaten Malang Makmur,” lanjut mantan Kades Tunjungtirto tersebut.

Lewat organisasi profesi perawat, Didik berharap Perawat di Kabupaten Malang memiliki kompetensi dan kepedulian tinggi terhadap kesehatan masyarakat. Terwujudnya keperawatan sebagai profesi yang mandiri dan tangguh kata Didik sangat tergantung pada sejauh mana organisasi profesi keperawatan melaksanakan peran dan tanggung jawabnya sebagai sebuah organisasi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: