Home » Budaya » Jadi Tuan Rumah FKKS , Keuntungan Bagi Pariwisata Kabupaten Malang

Jadi Tuan Rumah FKKS , Keuntungan Bagi Pariwisata Kabupaten Malang

Malang,Mitratoday.com-Didapuk menjadi tuan rumah Forum Kesenian Kawasan Selatan (FKKS) menjadi keuntungan tersendiri bagi promosi pariwisata di Kabupaten Malang.

Meski gelaran FKKS ini diselenggarakan Dinas Pariwisata Provinsi Jawa Timur, tak urung penyelenggaraan FKKS ini menjadi berkah tersendiri bagi Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malang,karena memberi nilai tambah terhadap promosi bagi Pariwisata di kabupaten Malang.

Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Malang, Dr.Made Arya Wedhantara, SH.M.Si mengaku meski FKKS ini diselenggarakan penuh oleh Pemprov Jatim, namun sebagai tuan rumah Pemkab Malang akan berusaha menjadi tuan rumah yang baik bagi 8 peserta FKKS dari berbagai daerah selatan Jawa Timur.

“Minimal kita berusaha menjadi tuan rumah yang baik bagi peserta FKKS ini, disisi yang lain ini menjadi berkah tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Malang, karena tidak perlu repot-repot jauh ke daerah lain untuk promosi pariwisata,”kata Kadisparbud Dr.Made Arya Wedhantara.SH.Msi , Jumat kemarin (6/9).

Meski demikian, hal tersebut tidak lantas membuat Disparbud Kabupaten Malang berpuas diri tanpa membawa misi promosi pariwisata di depan peserta 8 daerah peserta FKKS 2019.

Doktor Ilmu Sosial Unmer ini mencontohkan, pihaknya sengaja menghadirkan empat tarian yang mengandung berbagai filosofi , dua diantaranya yaitu tari Pesona Kabupaten Malang dan Tari Adanu Ring Kabupaten Malang.

Terbukti dari Pantauan Mitratoday.com, kedua tarian pembuka tersebut terbukti mampu memukau semua pengunjung dan peserta FKKS yang memadati lapangan kecamatan Tumpang tersebut.

Bahkan Sekda Provinsi Jawa Timur Heru Tjahyono dibuat terkesima dan sempat menanyakan nama tarian yang disuguhkan kepada Kepala Disparbud Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara.

“Ya seperti yang kami tegaskan tadi, kita ingin jadi tuan rumah yang baik , artinya kita harus bisa berikan berbagai suguhan tampilan untuk di ketahui masyarakat Jawa Timur lewat FKKS ini , dan ini juga sarana promosi buat kita,”tandas Made.

Made juga merencanakan bakal memboyong 8 peserta FKKS untuk bertandang mengunjungi desa adat Ngadas, TNBTS, dan mengunjungi beberapa candi di Tumpang.

“Karena kan temanya Festival Kesenian , maka berhubungan dengan¬† seni dan budaya. Ya sangat tepat jika kita ajak peserta ke beberapa destinasi tersebut,”tutup Made Arya Wedhantara.

(Sigit)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.