DaerahHeadlineMalang

Jalan Ke Wisata Ini Bakal Di Tingkatkan DPUBM

Malang,mitratoday.com – Dukungan Pemkab Malang terhadap akses wisata Boonpring terus dimaksimalkan salah satunya seperti yang dilakukan Dinas PU Bina marga. Di tahun 2022 ini DPUBM tengah menyiapkan program peningkatan sarana infrastruktur berupa jalan di akses menuju wisata di desa Sanankerto Turen tersebut.

Kepala DPUBM, Ir Romdhoni saat dihubungi Mitratoday.com menjelaskan peningkatan jalan tersebut merupakan dukungan untuk mensukseskan pariwisata di Kabupaten Malang. Apalagi baru-baru ini Wisata Boonpring Desa Sanankerto tersebut dinobatkan sebagai salah satu wisata terbaik ASEAN.

Ini merupakan bagian dukungan kami untuk mensukseskan program pariwisata di Kabupaten Malang. Makanya dalam waktu dekat kita akan lakukan peningkatan kualitas jalan di sana,” ujar Romdhoni via telepon sabtu (21/5/2022).

Peningkatan kualitas jalan tersebut lanjut Romdhoni juga termasuk pelebaran jalan. Pasalnya dari hasil kajian DPUBM sendiri akses ke wisata Boonpring tersebut perlu dilebarkan karena kian hari kunjungan wisata ke sana dinilai cukup meningkat. Apalagi banyak rombongan wisatawan asal luar daerah yang datang dengan mengendarai kendaraan besar seperti bis.

Ia menambahkan, program peningkatan jalan tersebut sudah memasuki lelang. Berapa nilainya, Romdhoni menyebut pagu yang dianggarkan senilai Rp 650 juta.

“InsyaAllah sudah lelang dan dalam waktu dekat sudah diketahui pemenangnya. Jika tak ada aral melintang diakhir bulan Mei 2022 sudah dapat dilaksanakan,” tukas Romdhoni.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button