DaerahHeadlineMalang

Jalan Raya Di Wonosari Bakal Di Pasang Box Cluivert

Malang,mitratoday.com – Pemkab Malang bakal membangun dueker atau box cluivert di jalan raya Wonosari Kecamatan Wonosari.

Saat ini sejumlah persyaratan administrasi tengah disiapkan pemerintah sehingga proses pembangunan dueker bisa segera dikerjakan.

Bupati Malang, HM Sanusi ditengah-tengah meresmikan musholla dusun Sengon desa Dalisodo mengatakan dirinya sudah meminta kepada Kepala Dinas PU Binamarga Romdhoni untuk mempercepat pembangunan dueker dijalan Raya Wonosari tersebut.

“Sudah saya minta agar dipercepat, saat ini dari laporan yang saya terima dari Binamarga, tengah menyiapkan proses administrasi saja sebelum digarap,” kata Sanusi, Kamis malam (8/9/2022).

Sementara Kepala Dinas PU Binamarga, Ir Romdhoni membenarkan jika proses administrasi sudah hampir selesai. Dalam waktu dekat pembangunan duiker tersebut bakal segera dikerjakan.

“Insyaallah dalam minggu ini sudah bisa dikerjakan, tinggal proses administrasi saja,” ujar Romdhoni.

Disinggung kabar soal jalan ambles di Jalan Raya Wonosari, yang ramai di Media Sosial ia menjelaskan jika sebenarnya yang dituduhkan tersebut ada kesalahan persepsi saja.

Jalan yang ambles tersebut terang Romdhoni sebenarnya sudah diprogramkan Dinas PU Binamarga untuk segera dikerjakan. Karena semua proses harus mengikuti aturan, maka atas inisiatif UPT Binamarga Kepanjen, jalan-jalan tersebut dilakukan tambal sulam lewat tim Sapu Lobang yang dimiliki Dinas PU Binamarga.

“Dijalan itu memang sudah diprogram, ya itu proses adminstrasi tengah dikerjakan agar kita tidak salah dalam pelaksanaan, sambil menunggu proses rampung, teman-teman di UPT berinisiatif untuk menambal lubang jalan itu, nah ini yang kami katakan ada salah persepsi,dan menyebar di media sosial,” tutur Romdhoni.

Dikutip di medsos Facebook, lewat Akun Unggul Nugroho, beredar kabar soal jalan ambles di jalan raya Wonosari yang diunggah pemilik akun.

Diunggahan tersebut si pemilik akun menuliskan unggahan sebagai berikut:

“Hari ini menindaklanjuti banyaknya laporan dari warga Wonosari. Sangat menyedihkan perbaikan jalan kabupaten di jalan raya Wonosari Kecamatan Wonosari Kabupaten Malang. Belum sebulan di bangun sudah ambles lagi dan sudah memakan korban. Mohon lebih serius dalam membangun, jangan mikirin si Joker saja….”

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button