DaerahHeadlineMalang

Jalibar Kepanjen Segera Punya Nama Baru

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Jalur Lingkar Barat Kecamatan Kepanjen bakal memiliki nama baru. Nama jalan baru tersebut adalah jalan, Dr Ir Soekarno.

Hal ini dibenarkan Wakil Bupati Malang, Drs H Didik Gatot Subroto SH.MH saat dihubungi Mitratoday.com sabtu siang (18/12/2021).

Didik mengatakan pemberian nama jalan baru tersebut sudah melewati berbagai pertimbangan matang, dengan Bupati Malang dan instansi terkait. Hasilnya diputuskan menjadi Jalan Dr.Ir.Soekarno.

Dipilihnya nama sang proklamator RI tersebut, kata Didik adalah untuk menghormati jasa besar Soekarno yang telah berjuang merebut kemerdekaan RI.

“Sejak diproklamirkan, maka ini kan menjadi tonggak awal untuk mengisi kemerdekaan tersebut melalui berbagai pembangunan. Artinya perjalanan bangsa kita ini gak terlepas dari hasil perjuangan Bapak Soekarno dan para pahlawan lainnya,” ujar Didik Gatot Subroto.

Menurutnya, bangsa besar adalah bangsa yang menghormati dan menghargai jasa para Pahlawan Bangsa, sehingga lanjut Didik, tidak berlebihan jika nama sang proklamator diabadikan menjadi nama sebuah Jalan di Kabupaten Malang.

Terpisah Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kabupaten Malang Drs.Moch.Nur Fuad Fauzi.MT menuturkan bahwa nama jalan baru di Jalibar tersebut rencananya bakal diresmikan oleh cucu sang proklamator yang juga ketua DPR RI Dr Puan Maharani pada hari selasa (21/12/2021) mendatang.

“Insya Allah dijadwalkan akan diresmikan langsung oleh ketua DPR RI dengan dihadiri Wakil Ketua MPR Ahmad Basarah dan jajaran Forkopimda Malang Raya,” tutur Fuad Fauzi sabtu (18/12/2021).

Dengan nama baru tersebut nantinya lanjut Fuad, kawasan Jalibar sudah resmi menjadi Jalan Dr Ir Soekarno. Untuk menandainya, diujung Jalan di Kawasan Jalibar, Pemkab Malang telah memasang board besar bertuliskan nama sang proklamator.

“Harapannya dengan adanya board semacam papan nama tersebut, masyarakat akan lebih mengenal jika di Jalibar tersebut sudah berubah nama menjadi Jalan Dr.Ir Soekarno,” pungkas Fuad Fauzi.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: