DaerahHeadlineMalang

Jalibar Resmi Sandang Nama Baru

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com – Jalur Lingkar Barat Kota Kepanjen resmi menyandang nama baru menjadi Jalan Dr.Ir.Soekarno setelah diresmikan Ketua DPR RI Puan Maharani senin sore (20/12/2021).

Sejatinya , acara peresmian nama jalan baru tersebut sempat tertunda beberapa jam lantaran hujan lebat yang mengguyur Kota Kepanjen sejak siang hari.

“Saya sempat mikir nih, hujan nya lebat sekali, terus saya minta untuk berkunjung ke beberapa tempat sambil nunggu hujan reda, Alhamdulillah mungkin kakek saya tahu yang meresmikan ini cucunya akhirnya dimintakan reda,” kelakar Puan Maharani.

Puan mengatakan dirinya mengapresiasi Pemkab Malang yang memberikan kehormatan kepada sang proklamator RI Soekarno berupa pemberian nama jalan di Kabupaten Malang.

Menurutnya sudah selayaknya sosok presiden pertama Indonesia ini dikenal dan diabadikan dalam berbagai bentuk, mulai jalan atau bentuk lainnya.

Sehingga masyarakat akan tahu sejarah perjalanan bangsa ini untuk dikenang dan diteruskan perjuangannya meski sekarang gak harus memikul senjata,” terang Puan Maharani.

Atas penghargaan tersebut , Puan menyampaikan terima kasih dan apresiasi tinggi kepada Pemkab Malang.

Ia menilai kawasan Jalibar tersebut sangat strategis yang menghubungkan antara Kabupaten Malang dengan Blitar dengan dua jalur sepanjang sekitar 10 Kilometer, sehingga nama jalan Dr Ir Soekarno dinilai tepat agar masyarakat yang melintas mudah tahu dan mengerti siapa Sosok Soekarno tersebut.

“Semoga nama jalan baru ini bisa bermanfaat bagi seluruh masyarakat,” pungkas Puan Maharani.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: