Jalin Silahturahmi, Kapolda Kalteng Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Penulis : Yustaf

Kalteng,Mitratoday.com – Dengan Mengusung tema satukan hati dan padukan diri dalam sinergi Covid – 19 dapat kita lalui, Polda Kalteng gelar doa bersama lintas agama di Aula Arya Dharma Mapolda Kalteng, Rabu (20/05/2020) sore.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dr. Dedi Prasetyo, M.Hum., M.Si., M.M. dan didampingi oleh seluruh pejabat utama Polda Kalteng.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalteng Drs. K.H. Anwar Isa, Lc., Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Kalteng H.M. Wahyudie F. Dirun, S.P., M.M., Ketua Pengurus Wilayah Muhammadiyah Kalteng Dr. H. Ahmad Syar’i, M.Pd., Ketua Persekutuan Gereja Indonesia Kalteng Pendeta Mediorapano, S.Th., M.Min.

Selanjutnya, Pastur Paroki Katedral Santa Maria Palangka Raya RD. Patrisius Alu Tampu, Ketua Parisada Hindu Dharma Indonsesia Prif. Dr. Nyoman Sudiana, Ketua Majelis Besar Hindu Kaharingan Kalteng Drs. Walter S. Penyang, Tokoh Masyarakat Ir. H. Achmad Diran serta perwakilan Umat Budha Indonesia Romo Pdt. Julito Suwita Budhi, S.Ag turut hadir dalam acara.

Dalam kesempatan tersebut Kapolda juga menyampaikan bahwa doa bersama ini diadakan guna mempererat tali silahturahmi antara Kepolisian dengan para tokoh agama.

“Mengingat Saat ini Indonsia tengah dilanda pandemi Covid -19, Polri dan tokoh agama sama-sama memiliki tugas sangat penting dalam mengajak dan menghimbau umatnya dalam mematuhi program pemerintah dalam penanganan Covid – 19,” pungkas Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda juga memberikan bingkisan kepada para tokoh agama dan acara dilanjutkan dengan ceramah agama dari Ketua MUI Kalteng Drs. K.H. Anwar Isa, Lc. sampai dengan berbuka puasa.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close