Jalin Silaturahmi,Camat Pantai Cermin Aminuddin, S.Sos Kunjungi Desa Pantai Cermin Kanan

Penulis : Marwan
Editor   : Redaksi

Serdang Bedagai,Mitratoday.com-Belum lama bertugas sebagai Camat di Kecamatan Pantai Cermin Serdang Bedagai, Aminuddin, S.Sos langsung turun Silaturahmi sekaligus ke desa guna memonitoring pembinaan dan  Pengawasan di Desa.

Kegiatan tersebut awalnya dimulai dari Desa Ara Payung, kemudian ke Desa Pantai Cermin Kanan, lalu ke Desa Kotapari, dan Selanjutnya berakhir di Desa Lubuk Saban.

“Selain menjalin silaturahmi dengan aparatur desa, saya mengharapkan Kepada Kepala Dusun harus membuat Administrasi di setiap Dusun, terutama dalam membuat administrasi data kependudukan mulai dari data Jumlah Keluarga, data kelahiran dan Kondisi ekonomi warga, dilihat dari kondisi rumah yang tidak layak huni, Sehingga kedepan apa yang diperlukan semua sudah terkoneksi.”Terang Camat, Jum’at (24/01/2020).

“Upaya ini tentunya akan mempermudah validasi data pemerintah kabupaten dalam menentukan data real kependudukan disetiap desa nantinya.”Tambahnya.

Pada Kesempatan yang sama Kasi Pemerintahan Resman Siahaan, S.S.Tp mengatakan bahwa kegiatan silaturahmi sekaligus monitoring berdasarkan dengan undang undang no 6 tahun 2014, dalam hal itu disebutkan bahwa pemerintah mengatur dan mengurus kepentingan masyarakat.Untuk itu, Kepala Desa maupun perangkat desa diminta lebih proaktif lagi dalam melayani masyarakat.”Sebab saat ini pemerintah pusat sudah menetapkan kenaikan besaran penghasilan Kepala Desa dan perangkat Desa yang setara dengan penghasilan pokok Pegawai Negeri Sipil Golongan IIA Sebesar 2 juta 200 ribu.”Terang Siahaan.

Kalau dihitung kenaikan penghasilan perangkat desa naik 100 % dibanding upah yang lama. Contonya, bahwa peraturan tersebut di Kabupaten Deli Serdang sudah ditampung didalam peraturan daerah, sedangkan untuk kabupaten Serdang Bedagai masih Menunggu.

Basaruddin menguvapkan selamat datang kepada camata yang baru, ia akan tetap mengikuti arahan serta menjalankan pemerintahan desa  dengan sebaik-baiknya.”Selamat datang kepada Camat Pantai Cermin yang baru. Selaku Kepala Desa Pantai Cermin Kanan  kami akan mengikuti arahan camat untuk menjalankan pemerintahan Desa sebaik-baiknya sebagaimana program pemerintah daerah Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.”Ucap Basaruddin.

Hadir Dalam Acara Tersebut Rombongan Camat Pantai Cermin, Kasi PMD Dra Herlina, Kasi Kessos Amanda, Ketua TP.PKK Desa Pantai Cermin Kanan Dewi Wati, Ketua BPD dan Pengurus, Seluruh Kepala Dusun,Ketua LKMD Norman, dan Tokoh Masyarakat Habibi, S.Pd.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close