HeadlineInternasionalpendidikan

Jamin Hak Penggunaan Hijab di India

Ternyata, masalah kebebasan beragama gak cuma ada di Indonesia aja. Baru-baru ini, di India ada kabar kalau beberapa siswi yang menggunakan hijab gak diperbolehkan masuk sekolah mereka. 

Faiza pun buat petisi, minta supaya hak beragama, termasuk pakai hijab bagi perempuan di India, bisa dijamin oleh pemerintahnya. Kamu bisa ikut dukung petisi Faiza.

Nama saya Faiza, dan saya adalah seorang guru. Saya mengajarkan anak-anak coding dan membuat aplikasi. Murid saya datang dari seluruh penjuru India, bahkan sampai di luar negeri. Saya memang bisa coding, tapi sayangnya saat ini tidak ada kode yang bisa digunakan untuk melawan kebencian yang sedang tumbuh di negara saya.

Menggunakan hijab adalah pilihan saya. Gak ada yang bisa memerintahkan saya boleh atau tidak boleh menggunakannya. Konstitusi India juga menjunjung dan melindungi hak saya untuk beribadah dan tidak didiskriminasi.

Belakangan ini, beberapa murid Muslim dilarang masuk ke kelas mereka. Alasannya? Karena mereka ingin menggunakan hijab. Setelah Udupi, ada lebih banyak lagi kampus di Karnataka yang menutup pintunya bagi siswi yang menggunakan hijab.

Melarang para siswi untuk masuk ke kelas dan belajar berdasarkan pakaian mereka, apalagi yang penting sekali bagi agama mereka adalah pelanggaran hukum dan konstitusi India.

Saya memulai petisi ini agar suara saya bisa didengar. Yuk, tandatangani petisi ini agar Pemerintahan Karnataka di India menjamin hak untuk beragama, termasuk bagi para perempuan Muslim seperti saya.

Suaramu bisa membantu saya memberikan sebuah dampak. Mari kita pastikan para siswi Muslim bisa mendapatkan pendidikan. #MyHijabMyChoice.

Berikut Link Petisi :

https://www.change.org/p/jamin-hak-penggunaan-hijab-di-india-myhijabmychoice

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button