DaerahEkonomi BisnisHeadlineMalang

Jelang Lebaran, Harga Beberapa Komoditi Disebut Mengalami Penurunan

Malang,mitratoday.com – Jika lazimnya, berbagai bahan kebutuhan pokok di daerah mengalami kenaikan harga menjelang lebaran, namun tidak dengan Kabupaten Malang.

Pemerintah menyebutkan jika menjelang lebaran, beberapa item komoditi bahan pokok yang ada dipasar justru mengalami penurunan harga.

Plt Kepala Disperindag Dr.Agung Purwanto merinci seperti harga cabe rawit turun hingga 50 persen, sementara untuk harga cabe besar mengalami penurunan harga hingga 22 persen.

“Harga beras juga mengalami penurunan meski hanya 0,1 persen sementara harga Kedelai turun 1 persen saja,”kata Agung Purwanto sabtu (23/4/2022).

Lebih jauh, Agung menjelaskan jika harga semua bahan kebutuhan pokok di pasar menjelang lebaran kali ini relatif stabil. Sementara soal stok, pihaknya memastikan jika stok bahan pokok di Kabupaten Malang relatif aman.

Untuk itu dirinya meminta masyarakat untuk tidak melakukan panic buying, dan penimbunan karena hal tersebut dinilai bisa menimbulkan keresahan dikalangan masyarakat sehingga mengganggu stabilitas harga bahan kebutuhan pokok di pasar.

“Pemerintah sendiri siap melakukan intervensi jika nantinya ada kenaikan harga diluar batas maksimal 15 persen,” tandas Agung Purwanto.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button