Jelang Pelaksanaan Peringatan Hari Santri Nasional, IPNU-IPPNU Bengkulu Silaturrahmi Kepada PLT Gubernur

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu,Mitratoday.comMenjelang pelaksanaan perayaan hari santri Nasional, Organisasi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Bengkulu menggelar audiensi bersama PLT Gubernur Bengkulu yang diwakili oleh Sekda Provinsi Bengkulu, 

Dalam hal ini, Sekda Provinsi Bengkulu Hamka Sabri menerima langsung  Audensi Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Provinsi Bengkulu, di ruang kerjanya, Jum’at (16/10/2020).
“Audiensi ini terkait usulan/ proposal IPNU Bengkulu kepada Pemprov Bengkulu untuk pelaksanaan Hari Santri Nasional dan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang rencananya akan dilaksanakan di Gedung Daerah Balai Raya Semarak Bengkulu pada 1 November mendatang.”Kata Sekda.
Sekda Provinsi Hamka Sabri juga menyampaikan bahwa pada prinsipnya siap memfasilitasi permintaan setiap organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan menggunakan fasilitas gedung pemerintah salah satunya Gedung Daerah. Termasuk IPNU Bengkulu yang akan melaksanakan kegiatan Peringatan hari Santi dan Maulid Nabi Muhammad.
Dalam silaturrahmi tersebut, Nurul Hidayah selaku Ketua IPNU Kabupaten Bengkulu Utara menyampaikan bahwa setiap kegiatan pemuda, ormas dan ormawa ataupun mahasiswa selalu di berikan dorongan moril berupa fasilitas kegiatan yang tersedia di gedung daerah (Balai Semarak Provinsi Bengkulu).
“Selagi itu dalam jangkauan normal dan positif bukan untuk kegiatan-kegiatan merusak moril masyarakat bengkulu.”Ujar Nurul.
Terlebih Nurul menyampaikan bahwasannya dalam ketekanan Wabah covid-19 yang Sampai saat ini belum juga tertuntaskan,”Namun kami tetap mendukung segala bentuk kegiatan kegiatan di Provinsi Bengkulu dengan menggunakan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pemerintah se-indonesia.”Tandas Nurul.
Terakhir Nurul berharap kedepannya agar pihak pemerintah, baik itu daerah maupun Provinsi selallu mensuport berbagai kegiatan ormas pemuda, terkhusus organisasi IPNU-IPPNU Se-Provinsi Bengkulu.
“Kami selaku salah satu ormas keagamaan di provinsi Bengkulu, agar selalu di suport dalam setiap bentuk kegiatan yang akan di selenggarakan baik berupa keagamaan, sosial bahkan pendidikan sekalipun. Karena selama ini belUm ada pemerintahan yang merespon setiap kegiatan yang di selenggarakan di berbagai daerah maupun di provinsi. Untuk itu pada kegiatan Hari Santri Nasional Sekaligus Memperingati Maulid Nabi Muhammad Saw ini kami berharap uluran dan perhatian dari pemprov bengkulu agar dapat mensukseskan kegiatan tersebut.”Ungkap Nurul Hidayah.
Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close