BENGKULUHeadline

Jelang Pemilu 2019, Provinsi Bengkulu Ciptakan Aman, Damai dan Sejuk

Bengkulu, mitratoday.com – Rabu (21/11/18) Dalam rangka menjelang Pemilu 2019  Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Coki Manurung menggelar Acara Silaturahim/Tatap Muka dengan Tokoh Agama dan Ormas Keagamaan serta Deklarasi Pemilu Aman, Damai dan Sejuk di Provinsi Bengkulu.

Melalui kegiatan ini Kapolda Berharap Pemilu 2019 dapat berlangsung dengan damai, semua pihak dapat bersinergi, baik itu pemerintah, tokoh agama, tokoh masyarakat, juga insan media.

Pada penyampaikan Ketua PWNU Provinsi Bengkulu Zulkarnain Dali, agar agenda seperti ini bisa dipupuk dan dikembangkan, bila perlu Bengkulu menjadi contoh Pemilu terdamai di Indonesia.

Menanggapi tentang isu Suku, Agama, Ras dan Antar Golongan (SARA) yang kerap mewarnai kontestasi politik, ia mengatakan hal itu sudah dari dulu dipupuk. Namun dengan adanya silaturahmi dan komunikasi yang baik, maka isu SARA bisa pudar dengan sendirinya.

“isu SARA bisa pudar dengan sendirinya, karena apa, karena kita semua memahami Agama secara utuh, jangan satu persatu, jangan hanya memahami agama itu dari segi politik saja, tapi dilihat juga dari segi kebersamaan, budaya, saling menghargai, nah dengan itu kita berkeyakinan bahwa partisipasi cukup tinggi dan kedamaian cukup tinggi,” papar Zulkarnain. (Dian)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button