DaerahTegal

Jelang Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polres Tegal Diminta Bersikap Netral

Tegal,mitratoday.com- Kapolres Tegal AKBP Mochammad Sajarod Zakun, S.H., S.I.K., melalui Kasat Binmas AKP Bambang Suwidagdo, S.H., M.A.P memberikan arahan kepada seluruh Bhabinkamtibmas di halaman Mapolres Tegal, Senin 20 November 2023.

Adapun arahan yang diberikan kepada 91 personel Bhabinkamtibmas Polres Tegal, untuk bersikap netral jelang Pemilu tahun 2024. Serta hal-hal yang tidak boleh dilakukan seperti membantu peserta Pemilu atau Parpol untuk membagikan logistic berupa stricker tertentu di tempat ibadah, sekolah, fasum, fasos dan tempat lainnya. Dilarang menghadiri giat apapun yang diselenggarakan peserta Pemilu/Parpol. Dilarang membantu peserta Pemilu/Parpol untuk mendekati tokoh yang berpengaruh di desa/kelurahan binaannya
Dilarang Membantu. Memasang dan menertibkan alat peraga peserta Pemilu atau Parpol. Dilarang berfoto bersama peserta Pemilu atau Parpol dan Foto dengan simbol jari. Bhabinkamtibmas turut hadir dan berperan aktif untuk mewujudkan Pemilu tahun 2024 berjalan aman dan damai.

“Karena Bhabinkamtibmas sesungguhnya adalah ujung tombak Polri dalam pelaksanaan tugas dilapangan,” ungkap Kasat Binmas. (HS)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button