DaerahPolitikSumatera Selatan

Jelang Pilkada, Pemkot Ajak Jurnalis Ikuti Bimtek

Lubuklinggau, mitratoday.com – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Lubuklinggau, menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik 2017 yang bekerja sama dengan Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) Musirawas-Lubuklinggau-Muratara, Kamis (14/12).

Kepala Diskominfo Lubuklinggau, Erwin Armeidi mengungkapkan, gelaran Bimtek ini bertujuan mengajak para jurnalistik untuk kembali mengingat peranannya jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada).

“Ini tujuannya mengajak para pekerja Pers untuk mensukseskan Pilkada,” ungkapnya.

Acara dibuka oleh Walikota Lubuklinggau, H SN Prana Putra Sohe dan digelar di Kantor Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan.

“Saya mengajak pers untuk menjaga netralitas dan independensi dalam menghadapi Pilkada. Untuk para jurnalis saya tidak menjelaskan terkait netral atau tidak. Sebab, yang netral itu hanya TNI dan Polri,” jelas Walikota dalam sambutannya.

Sementara itu, Salah satu Narasumber Kegiatan, Hadi Prayogo mengakui bahwa netralitas media mulai pudar di Indonesia, bahkan yang berskala nasional. Terutama, apalagi pimpinan suatu media ikut serta berpolitik.

“Tentu akan berpengaruh jika pimpinan media juga merupakan pengurus atau petinggi partai, itu dipertontonkan dalam Pemilu lalu. Jadi, jika kita ingin turut berpolitik, termasuk menjadi anggota Timses Calon Kepala Daerah saja, tentu harus mundur dulu jadi jurnalis atau bergabung di perusahaan pers. Sebab, langsung atau tidak pasti akan berpengaruh,” ungkapnya.(Anas)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button