BlitarDaerahHeadline

Jelang Rakernas, Gerakan Pemuda Mahernis Audensi Dengan Wali Kota Blitar

Blitar,mitratoday.com – Menjelang Rakernas Pertama, Gerakan Pemuda Marhenisgelar audensi dengan Wali Kota Blitar, Selasa (30/5/2022).

Rombongan DPP GPM dalam hal ini di wakili Panitia Pusat Rakernas disambut hangat Wali Kota Blitar di dampingi Kepala Dinas Pemuda Dan Olah Raga serta Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik.

Walikota Blitar, Santoso sangat mengapresiasi terkait pemilihan Kota Blitar sebagai tempat Rakernas Pertama GPM.

“Kota Blitar sebagai salah satu tempat terpenting, khususnya bagi kegiatan kebangsaan. Disini terdapat pusara pendiri bangsa Bung Karno sang Bapak Marhaenisme.” Kata Santoso.

Santoso meminta agar perwakilan DPP GPM mematangkan kegiatan rakernas, khususnya lokasi kegiatan. Ia juga menyarankan agar lokasi rakernas di laksanakan di Gedung Baru Perpustakaan Bung Karno.

“Kalau saya usulkan untuk lokasi rakernas pemuda marhaenis di sekitaran makam Bung Karno, di gedung baru perpustakaan nasional,” ucap orang nomor satu di Kota Blitar ini.

Sementara itu, Staf Kesekjenan DPP GPM, Wayan Supiarta menyampaikan bahwa kegiatan audiensi dilakukan untuk meminta izin terkait penyelenggaraan rakernas GPM.

“Kami meminta ijin dan arahan kepada pak walikota terkait acara rapat kerja nasional GP Marhaenis di Kota Blitar,” ujar Wayan.

Rakernas ini diselenggarakan usai Gerakan Pemuda Marhaenis menggelar Kongres di Bali serta pelantikan DPP di Jakarta beberapa waktu lalu.

Rakernas ini rencananya akan diikuti ratusan perwakilan DPC se Indonesia serta dihadiri oleh Dewan Penasehat Sukmawati Sukarno Putri dan beberapa tokoh nasional.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button