BlitarDaerahEkonomi BisnisHeadline

Jelang Ramadhan, Polres Blitar Kota Rutin Pantau Ketersediaan Bahan Pangan

Blitar,mitratoday.com –  Polres Blitar Kota melaksanakan kegiatan sidak stok dan harga komoditi pangan di Toko dan pasar di Wilayah Kota Blitar, Kamis (31/3/22).

Kegiatan dilaksanakan satgas pangan Polres Blitar Kota, dipimpin Iptu Edy Subagio S.Sos.

Dalam kegiatan tersebut melakukan pengecekan ketersediaan Minyak goreng, baik curah maupun kemasan. Kemudinan cek harga pasaran yang beredar di lingkungan Kota Blitar, serta mengecek bahan pangan lainnya.

Hal itu dilaksnakan mengingat akan menyongsong bulan ramadhan, diantaranya beras, gula pasir, kacang kedelai, telur, daging, ikan serta bahan lainnya.

Kasi Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan mengatakan setiap saat kegiatan seperti itu terus berlanjut. Menurutnya ada tiga tempat yang menjadi sasaran petugas dalam memantau harga dan stok minyak goreng serta kebutuhan bahan pangan lainnya di Kota Blitar.

“Petugas mendatangi Toko Setia Kawan Jalan Merdeka Kelurahan Sukarejo dan Toko Hasil Jalan Dr Wahidin dan Pasar Pon,” kata Iptu Rochan.

Hasil sidak, lanjut Rochan harga minyak goreng di pasaran tergolong stabil yakni Rp 14.000 sampai Rp 14.800 per liternya. Selain itu, untuk ketersediaannya masih aman atau dan kebutuhan pokok lainnya juga relatif aman mencukupi kebutuhan masyarakat selama bulan puasa. 

“Untuk Minyak goreng kita lihat stoknya kurang lebih ada 30 drum dan setiap drumnya berisikan sekitar 180 Kg. Kemudian guna menjaga stok, masyarakat tidak diperbolehkan beli banyak atau setiap satu orang maksimal 5 liter,” imbuhnya. 

Di sela pengecekan petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat baik pembeli maupun pedagang untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Pewarta : Novi

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button