BantenDaerahHeadline

Jembatan Penghubung Kp Talang Dan Desa Gintung Sudah Termakan Usia

Pewarta : Anwar Ota

Tangerang,Mitratoday.com-Jembatan adalah akses utama disetiap daerah,dengan adanya jembatan satu daerah dengan daerah lainya bisa terhubung sekaligus menjadi akses ekonomi di suatu daerah yang ditempati sehingga mobilitas masyarakat menjadi lancar dan tidak ada kendala.

Jembatan Kp. Talang yang menuju akses ke desa Gintung kecamatan Sukadiri keberadaan jembatan ini sangat miris dan termakan usia. Hal itu sering dikeluhkan oleh masyarakat pengguna, baik yang berdomisili di daerah Gintung atau masyarakat pengguna dari daerah lain.

Salah satu masyarakat pengguna di Wilayah itu mengeluhkan kondisi jembatan yang kropos dan rusak parah,”Benar bang kondisi jembatan ini sudah rapuh dan banyak lubang yang menganga, sangat berbahaya apabila dilewati oleh masyarakat, ini salah satu akses utama. Kalau ini tidak diperbaiki maka untuk tembus ke desa Gintung harus berputar dan menyita waktu.”Ujar Amad warga kp. Talang desa Buaran Jati.

Ketika Awak media menyambangi kantor kepala desa dan bertemu dengan kepala desa Gintung disambut dengan ramah.

“Pertama saya ucapkan terimaksih kepada awak media dan masyarakat yang mengeluhkan kondisi jembatan di perbatasan desa Gintung,sebenarnya sudah beberapa kali diajukan di musrenbang kecamatan agar itu menjadi prioritas utama dalam pembangunan. Adalah sangat mahfum kalau masyarakat dan pengguna menginginkan jembatan itu layak dipakai agar mobilitas tidak tersendat, dan saya berharap agar pemkab Tangerang memprioritaskan perbaikan jembatan ini sebagai skala prioritas karena sangat dibutuhkan oleh masyarakat.”Kata Lurah Sunarto yang terkenal akrab dengan awak media.

Pernyataan Lurah Sunarto diaminin oleh kasi pemberdayaan dan sangat berharap agar percepatan pembangunan jembatan itu bisa dilaksanakan secepatnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button