DaerahHeadlineJember

Jember Sabet Penghargaan AOE

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Pemerintah Kabupaten Jember berhasil meraih juara umum pada pameran Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia Otonomi Expo 2021, yang digelar selama 3 hari di Hall A, Jakarta Convention Center yang digelar mulai Rabu 20 oktober hingga Jumat 22 Oktober 2021.

AOE 2021 tersebut bertujuan membangkitkan perekonomian di daerah serta mendukung Program Indonesia Maju.

Jember menjadi 2 pemenang Kategori sekaligus, yakni katagori stand paling Komunikatif dan Kategori Special Design. Dengan gelar 2 juara itu,  Jember dinobatkan menjadi Juara Umum AOE tahun 2021,”kata Kabag Tata Pemerintahan Kabupaten Jember yang ditunjuk sebagai stakeholder pelaksana dan desain booth, Ervan Setiawan (23/10).

Selama pameran, masih Ervan, Kabupaten Jember menampilkan 35  produk terbaik hasil UMKM. Produk itu berupa produk konsumsi dan kerajinan (Ecoprint, Edamame, Kopi, Coklat, dll), didukung pula oleh Cerutu BIN Cigar, Puslit Koka serta Jember Fashion Carnaval (JFC). 

Dengan adanya variasi produk unggulan ini, booth Jember juga banyak dikunjungi publik figur. Diantaranya Tiara, penyanyi asal Jember yang awal pembukaan hadir bersama kedua orangtuanya. Kemudian Bens Leo, jurnalis dan pengamat musik nasional dan Mia Ismi, musisi yang datang di hari penutupan AOE 2021.

“Ini merupakan kolaborasi dari Bagian Tata Pemerintahan dan Bagian Perekonomian Kabupaten Jember. Tentunya tak lepas dari dukungan dan sinergitas dari seluruh pihak terkait,” pungkasnya.

Hasil AOE 2021 ini rencananya akan diserahkan kepada Bupati Jember, Hendy Siswanto pada Senin,25/10/2021.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: