DaerahHeadlinejawa TimurMalang

Jokowi Berikan Ijin Tak Gunakan Masker, Ini Yang Dilakukan Pemkab Malang

Malang,mitratoday.com-Presiden Jokowi diketahui telah memberikan ijin kepada masyarakat untuk tidak mengenakan masker diruang terbuka hari Selasa kemarin (17/5/2022).

Kendati demikian Daerah belum berani mengeluarkan kebijakan yang sama. Alasannya masih harus menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat soal ijin tak bermasker tersebut. Salah satunya seperti Pemkab Malang.

Bupati Malang HM.Sanusi mengaku pihaknya masih harus menunggu kebijakan dari Pemerintah Pusat soal aturan bebas masker tersebut.

Kita didaerah kan harus ikuti aturan Pemerintah Pusat, lewat Inmendagri . Tapi soal aturan bebas masker ini kita belum terima makanya kita belum berani membuat kebijakan karena masih nunggu petunjuk Pusat,”ujar Sanusi rabu (18/5/2022)

Sanusi berpendapat, kebijakan bebas masker tersebut berlaku bagi daerah yang memiliki kasus sebaran Covid rendah. Di Kabupaten Malang sendiri kasus aktif harian saat ini berkisar antara 1 hingga 4 pasien saja sementara capaian vaksinasi khususnya dosis 3 terus menunjukkan grafik peningkatan signifikan.

“Kalau bisa dinilai di Kabupaten Malang ini layak jika dikenakan aturan bebas masker seperti yang disampaikan Presiden Jokowi,”tukas Sanusi.

Meski demikian Sanusi mengaku tidak mau berandai-andai dan lebih memilih untuk menunggu instruksi dari Pemerintah Pusat. Jika Pemerintah Pusat mengeluarkan Instruksi maka Pemerintah Daerah bakal menindaklanjuti Instruksi tersebut.( Sigit )

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button