Jum’at Bersih, Anggota Satgas TMMD Bojonegoro Bersihkan Lingkungan Masjid Ngrancang

Bojonegoro, Sejumlah Anggota TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0813/Bojonegoro membersihkan masjid yang berada di Desa Ngrancang, Kecamatan Tambakrejo.

Bertajuk Jumat Berkah, kegiatan bersih-bersih masjid tersebut memang sengaja dilakukan oleh para anggota TMMD agar masyarakat bisa lebih khusyu’ saat menunaikan ibadah.

“Kegiatan Jumat berkah, anggota TMMD membersihkan masjid yang berada di Ngrancang yang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan beribadah anggota TMMD dan warga sekitar,” ujar Serda Rudianto, Jum’at (26/3/2021).

Terlepas dari itu, anggota TMMD di Desa Ngrancang sebelumnya juga sudah melaksanakan kegiatan serupa. Namun dilakukan di sejumlah titik infrastruktur pelayanan publik.

“Selain masjid, kemarin kita bersama beberapa organisasi masyarakat di Desa Ngrancang sudah melakukan giat bersih-bersih lingkungan,” jelasnya.

Menurut Serda Rudianto, menjaga kebersihan lingkungan menjadi hal utama bagi masyarakat. Sebab, dengan lingkungan yang bersih, selain menjadi indah maka kesehatan warga juga akan meningkat.

“Apalagi bersih itu sebagian dari iman. Maka penting bagi kita semua untuk menjaga kebersihan. Di hari Jumat yang berkah ini kami membersihkan masjid Ngrancang agar ibadah para warga menjadi lebih khusyu’ dan nyaman,” tandasnya. (Pendim 0813)

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close