DaerahHeadlineMalang

Jumlah Personil Tak Sebanding, Ferli Ajak Masyarakat Ikut Jaga Kabupaten Malang

Malang,mitratoday.com – Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat mengajak masyarakat untuk ikut menjaga keamanan dan Ketertiban.

Pasalnya, dengan jumlah penduduk Kabupaten Malang saat ini hampir 3 juta jiwa, menurut Ferli tak sebanding dengan kekuatan personil kepolisian yang ada.

Jumlah aparat Kepolisian sendiri kata Ferli saat ini berjumlah sekitar 1,200 yang tersebar di sejumlah Polsek di Kabupaten Malang.

Artinya satu orang anggota melayani sekitar 2.500 warga. Jika seperti itu Robocop saja gak akan sanggup,” kata Ferli Hidayat saat bersilaturahmi dengan Kades se kecamatan Bululawang, Sabtu (12/3/2022).

Untuk itu melalui para Kades , Ferli mengajak peran serta masyarakat untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban dilingkungan masing-masing. Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat tidak mungkin Kabupaten Malang akan aman dan kondusif.

Menurutnya, dari rasa aman dan tenteram yang tercipta ,maka akan berdampak langsung terhadap perekonomian masyarakat.

Mantan Kasubagbungkol Sesprim Polri tersebut, juga mengajak masyarakat untuk saling menjaga diri dari pandemi Covid yang hingga saat ini masih belum berakhir. Kepatuhan masyarakat terhadap Prokes menjadi hal paling penting agar tidak terpapar virus Covid-19.

“Kita berharap, pandemi ini segera berakhir di Kabupaten Malang, syaratnya masyarakat tetap sehat, ikuti vaksin dan tetap menerapkan prokes Covid – 19,”pungkas Ferli Hidayat.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button