DaerahHeadlineLampung

Junjungi Tinggi Persatuan Dan Kesatuan, Tanjung Harapan Pelanginya Kecamatan Anak Tuha. Plp

Lampung Tengah,–Di era kemajuan saat ini, dan imej di benak orang akan pasti terlintas  bahwa Kampung Tanjung Harapan adalah salah satu wilayah Texas  kecamatan Anak Tuha, tapi itu dulu.

Memang bukan perkara mudah, tapi ini tugas dan amanah yang dititipkan masyarakat yang harus dilaksanakan oleh Ibrahim setelah menjabat sebagai Kepala Kampung  Tanjung Harapan.
Menurut Ibrahim Keberagaman yang ada adalah warna indah yang kampung Tanjung Harapan yang harus tetap lestari,”Kampung kami ini adalah kampung kecil yang dahulunya dihuni oleh warga dari Kampung negara Bumi Udik dan sekitarnya.
Bukan hanya suku asli tapi ada juga suku pendatang baik Jawa, Sunda, Banten, yang semua nya memiliki karakter dan sifat berbeda,”saya sendiri asli kelahiran Kampung Tanjung Harapan, bukan tantangan menjadi panutan dikampung ini tapi disinilah kita tunjukan rasa memiliki dan cinta terhadap tanah kelahiran,”kisah Ibrahim.
Sempat beberapa, tutur ibrahim, beberapa tahun lalu terjadi konflik yang seharusnya tidak terjadi kalau kita mampu merangkul setiap masyarakat mau dari suku mana pun,”Disini kita coba memberikan pembelajaran baru kepada masyarakat Kampung Tanjung Harapan, bahwa “Kita satu Tanjung Harapan, Anak Tuha, Lampung Tengah, Lampung serta NKRI Harga Mati,”tutur ibrahim.(iswan)
Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button