DaerahHeadlineMalang

Kabar Baik, 39 Puskesmas Di Kabupaten Malang Bakal Dapat Kendaraan Operasional

Pewarta : Sigit

Malang,mitratoday.com-Moment indah Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 di Kabupaten Malang ditandai dengan disetujuinya pengadaan kendaraan operasional bagi 39 Puskesmas di Kabupaten Malang oleh DPRD di tahun 2022 mendatang.

Bupati Malang HM Sanusi menyebutkan bahwa disetujuinya pengadaan 39 Armada kendaraan operasional tersebut menjadi kado bagi Dinas Kesehatan Kabupaten Malang yang dinilai telah memberikan yang terbaik terhadap layanan dasar masyarakat di bidang kesehatan.

Sehingga nantinya Kendaraan Operasional tersebut kata Sanusi diharapkan dapat digunakan untuk berkeliling ke desa memberikan untuk memberikan layanan dan penyuluhan tentang pola hidup sehat sedangkan kendaraan ambulance ungkap Sanusi khusus digunakan untuk kebutuhan orang sakit.

“Salah satu prestasi yang didapat, Terbukti inovasi UKM Flash Kita meraih yang terbaik Nasional. Ini membuktikan jika serius pasti kita bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kabupaten Malang,” ujar Sanusi saat menghadiri resepsi peringatan Hari Kesehatan Nasional ke 57 di Pendopo Kabupaten Malang jumat (26/11/2021).

Tidak cukup disitu, Sanusi menambahkan jika pelayanan kesehatan mulai dari Puskesmas hingga kedua RS milik Pemerintah terus menunjukkan tren peningkatan pelayanan.

Untuk itu, beber Sanusi, dirinya bertekad akan terus mendorong Dinas Kesehatan untuk terus meningkatkan kualitas layanan, caranya dengan terus memperbaiki fasilitas kesehatan yang ada dan memberikan kenyamanan bagi masyarakat untuk mendapat pelayanan kesehatan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Dr.drg.Arbani Mukti Wibowo menuturkan, pada momen peringatan HKN ke 57 tahun ini, tema yang diusung adalah Sehat Negeriku Tumbuh Indonesia.

Tema tersebut kata Arbani mengartikan tekad bersama untuk bangkit dan optimisme seluruh komponen masyarakat dari pandemi Covid-19.

Caranya dengan terus memberikan edukasi dan merubah perilaku masyarakat untuk hidup sehat dengan menerapkan Prokes Covid dan menyelesaikan vaksin 19 bagi masyarakat. Artinya dengan merubah perilaku hidup sehat dan tetap menjaga Prokes Covid serta melakukan vaksin menjadi modal penting ditengah pandemi Covid yang belum selesai. Disini kita akan terus berdampingan dengan Covid( Endemi),” kata Arbani Mukti Wibowo.

Tentang perilaku hidup sehat, lanjut Arbani bisa dilakukan dengan Olahraga teratur, mengkonsumsi makanan tidak berlebihan dan rutin cek kesehatan secara berkala.

Terpenting adalah dengan selalu menjaga lingkungan agar tampak bersih indah dan sehat. Ini sangat penting dan wajib dilakukan oleh masyarakat,” beber Arbani Mukti Wibowo.

Pada Peringatan HKN kali ini lanjut Arbani ada banyak kegiatan yang dilakukan Dinkes, diantaranya lomba penerapan Prokes di 57 fasilitas umum dengan berbagai kategori, tasyakuran dan talk show tentang kesehatan.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: