DaerahJawa Tengah

Kabar Baik Bagi Warga Ngotoko

Rembang, mitratoday.com – Wakil Gubernur Jawa Tengah (Taj Yasin Maimoen) mengunjungi Dukuh ngotoko, Desa Pasedan, Kecamatan Bulu, Kabupaten Rembang. Kunjungan Wakil Gubernur Jateng ini sebagai kegiatan lanjutan setelah dilaksanakannya upacara pembukaan TMMD Reguler ke 103 Tahun 2018, Senin (15/10).

Dalam kunjungannya, Wakil Gubernur menemui warga dan menanyakan tentang keberadaan Sekolah Dasar yang dulu pernah ada. Setelah mendengar keterangan dari warga, beliau menyampaikan akan mengusahakan untuk didirikan Sekolah Dasar (SD)di Dukuh Ngotoko, Desa Pasedan. “Kasihan melihat Anak-anak berjalan kaki sejauh itu, akan saya usahakan untuk didirikan sekolahan disini,” kata Wagub.

Pendidikan adalah sarana untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih baik dan lebih maju. Maka dari itu pendidikan harus diperhatikan. Di Indonesia, pelayanan pendidikan khususnya untuk daerah-daerah terpencil masih minim.

Berbagai masalah yang menghambat proses pendidikan di suatu daerah masih sering muncul. Sarana dan prasarana menjadi salah satu hambatan utama yang merintangi berjalannya suatu proses pendidikan di daerah terpencil. Sarana dan prasarana ini meliputi gedung sekolah beserta isinya, serta peralatan-peralatan sekolah yang menunjang proses belajar mengajar di suatu sekolah, atau lembaga tempat belajar.

Sering kita lihat pembangunan gedung-gedung sekolah megah diperkotaan dengan fasilitas yang memadai untuk kegiatan belajar mengajar. Namun hal itu akan berbanding terbalik ketika kita melihat keadaan yang sebenarnya di daerah terpencil. Tidak ada fasilitas yang cukup memadai untuk menunjang kemajuan proses belajar mengajar yang mereka lakukan. (0720)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button