Kabar Gembira Rapid Test dan Swab Warga Desa Dalu Sepuluh A Negatif

Penulis : Mul

Deli Serdang,Mitratoday.com-Kabar gembira menyelimuti warga Desa Dalu Sepuluh A, kecamatan Tanjung Morawa, kabupaten Deli Serdang yang sebelumnya 3 warganya melakukan pengambilan sampel Swab dan 2 warga dilakukan Rapid Tes dan hasilnya Negatif pada (12/05/20) yang lalu.

Hal ini sesuai dengan surat dari Kepala Laboratorium Klinik Terpadu Rumah Sakit Universitas Sumatera Utara, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI Nomor: 112/UN5.3.2.7/KPM/2020 tentang Hasil Pemeriksaan Sampel Covid-19 dan dinyatakan Negatif.

Sesuai dengan surat dari laboratorium RT-PCR pada Orang Tanpa Gejala (OTG) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara resmi mengeluarkan surat keterangan perihal Hasil Pemeriksaan Sampel Covid-19 dengan Nomor: 443.33/6517.9/DINKES/V/2020 menjelaskn bahwa warga Desa Dalu Sepuluh A yang melakukan Test SWAB dan Rapid Test adalah Negatif.

Dengan keluarnya hasil tersebut Kepala Desa Dalu menghimbau kepada seluruh warga agar tidak panik dan resahan yang berlebihan karena kita sudah mengetahui bahwa dari ke 3 warga yang di ambil sampel Swab dan 2 warga yang melakukan Rapid Test yang merupakan 1 keluarga itu hasilnya Negatif.

“Mari bersama-sama kita tetap mengikuti dan menjalankan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah guna untuk memutus mata rantai Covid-19 ini,”Ujar Sugianto Kepala Desa Dalu Sepuluh A.

Ditempat terpisah Ujang Sutrisna selaku tokoh masyarakat Desa Dalu juga sangat bersyukur atas berita ini,”Syukur Alhamdulillah kami sangat senang setelah mengetahui bahwa hasilnya Negatif, saya berharap kita semua kembali menjalankan kehidupan bermasyarakat seperti biasanya tak lupa saya ucapkan selamat datang dan Selamat bergabung kembali ke tengah-tengah masyarakat setelah melakukan karantina /isolasi mandiri,”Tandas Ujang Sutrisna.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close