DaerahSumatera Utara

Kabid Rehabilitasi Sosial Sumut Ikuti Acara Penutupan Bimsos, Pelatihan Ketrampilan dan Penandatanganan MOU Dengan UPT PSAR

Sumatera Utara,mitratoday.com – Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial Ahmad saprizal S.Pd., M.M hadir dalam Kegiatan Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Pelayanan Sosial Anak Remaja yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial Provinsi Sumatera Utara pada Kamis kemarin, tanggal 27 Juni 2024.

Acara ini merupakan ajang untuk memberikan bimbingan dan pembekalan keterampilan dalam pelayanan sosial kepada anak remaja yang menjadi penerima manfaat.

Selain mengikuti acara Bimbingan Sosial, Kepala Bidang juga turut menandatangani Memorandum of Understanding (MOU) dengan Kepala Balai Pelayanan Sosial Anak Remaja terkait pelatihan kedepannya antara Pemerintah Kabupaten Asahan dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. Penandatanganan MOU ini menjadi langkah awal dalam memperkuat kerjasama antara kedua pihak dalam upaya meningkatkan pelayanan sosial bagi anak remaja di wilayah tersebut.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai stakeholder yang memiliki orientasi dalam pelayanan sosial kemasyarakatan. Para peserta yang hadir termasuk perwakilan dari instansi pemerintah, lembaga sosial, organisasi kemasyarakatan, dan komunitas yang peduli terhadap kesejahteraan anak remaja. Kehadiran berbagai pihak tersebut menunjukkan komitmen bersama dalam memberikan dukungan dan perhatian terhadap anak remaja sebagai generasi penerus bangsa.

Bimbingan Sosial dan Pelatihan Keterampilan Pelayanan Sosial Anak Remaja merupakan upaya untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas pelayanan sosial yang diberikan kepada anak remaja. Melalui pembekalan keterampilan dan pengetahuan yang tepat, diharapkan para penerima manfaat dapat mendapatkan layanan sosial yang lebih baik dan terarah sesuai dengan kebutuhan mereka.

Penandatanganan MOU antara Pemerintah Kabupaten Asahan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara menjadi langkah strategis dalam memperkuat kerjasama lintas sektoral dalam bidang pelayanan sosial anak remaja. Dengan kerjasama yang solid dan terencana, diharapkan pelayanan sosial dapat semakin terkoordinasi dan terintegrasi untuk memberikan dampak yang positif bagi anak remaja di wilayah tersebut.

Kegiatan ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan kualitas pelayanan sosial bagi anak remaja. Dengan partisipasi berbagai stakeholder dan penandatanganan MOU antara kabupaten dan provinsi, diharapkan tercipta sinergi yang kuat dalam mendukung kesejahteraan anak remaja dan membangun generasi yang lebih berkualitas di masa depan.

Pewarta : MS

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button