Home » Daerah » DKI Jakarta » Kabinet Indonesia Maju Perlu Selesaikan PR Jokowi-JK

Kabinet Indonesia Maju Perlu Selesaikan PR Jokowi-JK

Jakarta,Mitratoday.com-Pengamat Politik Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran Jakarta, Andriadi Achmad menilai bahwa pasca pelantikan kabinet Indonesia Maju dimana rakyat menanti gebrakan kabinet Jokowi – Ma’ruf dalam waktu dekat dalam menyelesaikan berbagai persoalan bangsa. Beberapa menteri yang ditunjuk adalah berlatar belakang profesional yang sangat kompeten dan mendunia seperti Sri Mulyani (Menkeu), Erick Thohir (Men BUMN), Nadiem Makariem (Mendikbud), Prabowo Soebianto (Menhan), Bahlil Bahaladia (Kepala BKPM), dan lainnya.

“Pasca pelantikan kabinet Indonesia Maju dibawah kendali Jokowi – Ma’ruf Amin, tentu masyarakat menunggu apa gebrakan yang akan diperlihatkan serta dilakukan. Tokoh-tokoh hebat mendunia masuk dalam kabinet Indonesia Maju menjadi angin segar bagi percepatan kinerja dan gerakan dalam melanjutkan pembangunan periode pertama Jokowi.” Ujar Andriadi Achmad ketika diwawancara awak media, Selasa (29/10/2019).

Berbagai pekerjaan rumah (PR) periode pertama Kabinet Kerja Jokowi – JK belum terselesaikan dan perlu dilanjutkan periode kedua kabinet Indonesia Maju Jokowi – Ma’ruf. Mulai dari persoalan politik yang terbelah sangat tajam pada saat pemilihan presiden (pilpres) April 2019, persoalan hukum terkait dengan revisi UU KPK sehingga menyulut gerakan mahasiswa turun ke jalan meminta pemerintah untuk membatalkan, persoalan ekonomi yang sedang berada di titik lemah, persoalan dis-integrasi bangsa, persoalan BUMN, dan lain sebagainya.

“Persoalan-persoalan bangsa di masa periode pertama Jokowi-JK, perlu diselesaikan dan dilanjutkan periode kedua Jokowi-Ma’ruf Amin. Mulai dari persoalan politik, hukum, ekonomi, dis-integrasi bangsa, dan lain sebagainya.” Pungkas Andriadi Achmad di sela-sela wawancara.

Direktur Eksekutif PolCom SRC (Political Communication Studies and Research Center) ini menegaskan bahwa harapan rakyat sangat besar terhadap pemerintah yang baru saja di lantik agar bisa menyelesaikan berbagai persoalan-persoalan bangsa khususnya terkait dengan perbaikan ekonomi dan kepastian hukum yang saat ini sangat memprihatinkan. Oleh karena itu, agenda perbaikan ekonomi dan hukum perlu perhatian serius, dikebut dan digenjot secara massif.

“Perbaikan ekonomi dan kepastian hukum perlu di selesaikan secara cepat dan maraton oleh pemerintah Jokowi – Ma’ruf Amin, karena persoalan tersebut akar dari persoalan-persoalan lainnya.” Demikian tutup Andriadi Achmad mengakhiri wawancara.

(Red)

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.