AdvertorialBlitarDaerah

Kabupaten Blitar Tampil Jadi Juara Umum Dalam Ajang Kejuaraan Muaythai Wakil Bupati Blitar Cup 2021

Pewarta : Novian

Blitar,mitratoday.com – Kabupaten Blitar sukses menggelar Kejuaraan Blitar Muaythai Championship 2021. Kontingen Kabupaten Blitar tampil sebagai juara umum di ajang yang diselenggarakan di Lapangan Futsal Kanigoro Kabupaten Blitar. 

Kejuaraan yang memperebutkan Piala Wakil Bupati Blitar ini digelar pada tanggal 26-28 November 2021.  Kejuaraan Blitar Muaythai Championship 2021  diikuti 160 atlet se Jawa Timur. 

Kejuaraan ini mempertandingkan 34 kelas terdiri dari 21 kelas putra putra dengan berat badan 45 hingga 71 kilogram dan 13 kelas putri dengan berat badan 43 hingga 57 kilogram. Kejuaraan ini diikuti peserta dari Kabupaten Blitar, Kota Blitar, Pasuruan, Jember dan Kota/Kabupaten lain di wilayah Jawa Timur.

Ketua Panitia Kegiatan, Stack Poncogati, menyampaikan event ini digelar untuk mencari bibit atlet muaythai di Jawa Timur. Diharapkan pula dengan digelarnya event ini muaythai bisa semakin dikenal oleh masyarakat sehingga kedepan akan banyak generasi muda yang menekuni olahraga ini.

“Event ini digelar untuk mencari bibit atlet muaythai berprestasi. Event ini sekaligus untuk meningkatkan kebersamaan. Semoga kedepan akan muncul atlet-atlet muaythai berprestasi dan meningkatkan semangat berolahraga,” kata Stack.

Stack menambahkan, dalam kejuaraan ini pihaknya juga mengajak para atlet muda untuk berlajar sportivitas dan fair play.

“Disini kita juga mengajak atlet-atlet muda untuk belajar sportivitas dan menunjung tinggi fair play. Serta yang tak kalah penting ajang ini adalah upaya kita untuk menjalin silaturahmi antar atlet. Tujuan kita kedepan adalah lahir atlet muaythai kelas nasional yang memberikan prestasi terbaik untuk Indonesia di ajang internasional,” tukasnya.

Pesatnya perkembangan olahraga muaythai di Kabupaten Blitar tak lepas dari support Wakil Bupati Blitar Rahmat Santoso. Perkembangan positif ini ditunjukkan dengan prestasi atlet muaythai asal Kabupaten Blitar di kancah nasional. Baru-baru ini atlet muaythai asal Kabupaten Blitar Galih Bangkit Permadi meraih medali perak di kelas 45 kilogram di ajang PON Papua.

Dalam kesempatan ini orang nomor dua di Kabupaten Blitar juga mengajak para pemuda untuk menggeluti olahraga yang positif ini. Dirinya juga mengapresiasi Pengcab Muaythai Kabupaten Blitar yang sukses menyelenggarakan Kejuaraan Muaythai Wakil Bupati Cup 2021.

“Saya siap membina dan memfasilitasi agar olahraga muaythai ini semakin maju dan berkembang di Kabupaten Bitar. Saya mendorong lahirnya bibit-bibit muda di olahraga ini. Harapanya kedepan atlet-atlet handal akan bermunculan dan membawa nama baik dan prestasi terbaik untuk Kabupaten Blitar,” tegas Rahmat Santoso.(Adv).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button