DaerahHeadlineJember

Kabupaten Jember Berikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Kurang Mampu

Pewarta : Solichin

Jember,mitratoday.com-Bupati Jember, Ir H Hendy Siswanto menyerahkan simbolis bantuan hukum kepada masyarakat kurang mampu. Program bantuan hukum ini adalah program Pemerintah Kabupaten Jember melalui bagian hukum yang berkolaborasi dengan 5 Organisasi Bantuan Hukum (OBH) yang telah terakreditasi Kemenkumham.

Mayoritas perkara yang diajukan oleh masyarakat adalah perkara yang berkaitan dengan keluarga, seperti perkara perceraian, kekerasan dalam rumah tangga, hak asuh anak.

“Perkaranya yang umum, tapi memang didominasi urusan keluarga,” ucap Bupati (26/11/2021).

Urusan keluarga adalah urusan paling penting dalam pembangunan Kabupaten Jember, karena kehidupan pertama adalah keluarga.

Pernikahan dini hari dapat menyebabkan berbagai masalah, seperti faktor kedewasaan, kesiapan mental, serta kesiapan ekonomi, dan lainnya.

“Pemkab Jember juga memberikan penyuluhan kepada masyarakat tentang hak anak, hak istri dan suami. Kami berharap jangan sampai ada perceraian di Jember,” harapnya.

Dengan adanya bantuan hukum ini, warga Jember tidak perlu memikirkan biayanya karena ditanggung pemerintah. Ke depan Bupati Hendy akan terus meningkatkan kuota serta kualitas pelayanan bantuan hukum.

Kabupaten Jember Berikan Bantuan Hukum Kepada Masyarakat Kurang Mampu dengan Mengandeng (OBH) Program Pemerintah Kabupaten.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: