DaerahHeadlineMalang

20 PNS Pemkab Malang Terima Tanda Satyalancana Karya Satya

Malang,mitratoday.com – 20 Pegawai Negeri Sipil Pemkab Malang menerima Tanda Satyalancana Karya Satya yang disematkan Bupati, HM Sanusi di halaman Pendopo, Selasa (4/1/2022).

Satyalancana Karya Satya itu sendiri di serahkan kepada PNS yang telah berkarir selama 10 atau 20 atau 30 tahun lebih secara terus menerus dengan menunjukkan kecakapan, kedisiplinan, kesetiaan dan pengabdian kepada negara, setelah melalui tahapan verifikasi yang dilakukan oleh Kementerian Dalam Negeri, dan Sekretariat Negara melalui Keputusan Presiden Nomor 104/TK/Tahun 2021 tanggal 27 September 2021 tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan Satyalancana Karya Satya,

Di antara 20 PNS penerima tanda Satyalancana Karya Satya tersebut adalah Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Suwadji, Kepala Dinas PU Binamarga Ir Romdhoni dan Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setda Kabupaten Malang Moch Nur Fuad Fauzi.

Sanusi mengatakan Satyalancana Karya Satya tersebut selain bentuk apresiasi Pemerintah juga bisa dijadikan motivasi untuk semakin meningkatkan kualitas layanan sebagai abdi negara.

“Bisa jadi contoh bagi PNS lainnya untuk semakin menunjukkan dedikasi sebagai abdi negara yang melayani masyarakat,” kata Sanusi.

Sanusi menegaskan bahwa Jati diri ASN saat ini dituntut untuk lebih profesional melayani masyarakat. Tidak hanya itu saja, Keberadaan ASN harus mampu bersaing memberikan layanan terbaik dengan mengedepankan transparansi dan akuntabilitas.

“Hal ini dilakukan dengan cara penguatan budaya kerja ASN yang perlu diwujudkan melalui penerapan Core Values ASN Berakhlak, yaitu Berorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif.” Tegas Sanusi.

Untuk itu dirinya mengajak seluruh ASN Pemkab Malang, di awal tahun 2022 ini untuk bergerak bersama menyongsong tahun yang baru dengan semangat baru, dan cara-cara baru, yang lebih fresh dan kreatif.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: