Kader Ansor Siap Nahkodai NU Bengkulu Tengah

Pewarta : Sugiasta

Bengkulu Tengah,Mitratoday.com-Pengurus Cabang Nahdlatu Ulama Kabupaten Bengkulu Tengah akan melaksanakan konferensi Cabang di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an blok 06 Desa Panca Mukti kecamatan Pondok Kelapa Bengkulu Tengah pada Rabu 24 Februari 2021.

Dalam konfercab tersebut akan terjadi peralihan kepemimpinan dari ketua lama kepada ketua terpilih. Banyak nama mulai bermunculan untuk menjadi kandidat ketua cabang NU Bengkulu Tengah.

Salah satu Kandidat kuat Ketua cabang NU Bengkulu Tengah adalah Muhammad Darmawan Saputra yang saat ini menjabat sebagai ketua Gerakan Pemuda Ansor Bengkulu Tengah priode 2017-2021.

Darmawan saat diwawancarai mitratoday.com, Sabtu (20/2), mengatakan bahwa dirinya siap untuk menahkodai Nu Bengkulu Tengah dan menyebarluas NU keseluruh masyarakat Bengkulu Tengah

“Saya siap memimpin dan menyebarluaskan Nu di Bengkulu Tengah,” Tegasnya.

Menurutnya, saat ini NU yang terkenal di Bengkulu Tengah hanya di kecamatan Pondok Kelapa, sedangkan secara amaliyah hampir seluruh desa di Bengkulu Tengah menganut paham Ahlussunah Wal Jama’ah. Sehingga diperlukan pemimpin NU kredibel yang mampu menyebarkan dan mengembangkan NU keseluruh pelosok Bengkulu Tengah.

“Hampir seluruh desa di Bengkulu Tengah itu amaliyahnya NU, tinggal lagi bagaimana nahkodanya untuk bisa mengenalkan NU lebih luas lagi,” Ucapnya.

Dernawan maju sebagai calon ketua NU Bengkulu Tengah dengan membawa Visi “mensolidkan dan menyamakan gerakan Nu, Banom, dan Lajnah Bengkulu Tengah agar bisa dikenal dan menjangkau masyarakat luas khususnya masyarakat Bengkulu Tengah”.

Selain sebagai ketua Ansor Bengkulu Tengah Dermawan tercatat sebagai sekretaris Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PW IPNU) Provinsi Bengkulu priode 2006-2008 dan kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia sejak 2006.

Bagikan

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close