DaerahHeadlineMalangPolitik

Kader Perempuan Nahdliyin Malang Raya Deklarasi Dukung Muhaimin Iskandar

Malang,mitratoday.com – Gerakan perempuan Nahdliyin Malang Raya resmi melakukan deklarasi mendukung Muhaimin Iskandar menjadi Capres 2024.

Deklarasi itu sendiri dilakukan didepan Cak Imin saat bersama rombongan petinggi Partai Kebangkitan Bangsa mengunjungi Ponpes Roudlotul Ulum 2 desa Putukrejo Kecamatan Gondanglegi jumat siang (18/3/2022).

Pengasuh Ponpes Roudlotul Ulum 2 KH Hamim Kholili, mengatakan deklarasi tersebut merupakan keinginan seluruh warga Nahdliyin untuk memiliki calon pemimpin dari kader Nahdliyin sendiri.

Alasan lainnya adalah agar kita gak tersesat dijalan yang terang, biasanya kalo tersesat kan dijalan yang gelap tapi kita tidak ingin tersesat dijalan yang terang,”kata KH Hamim Kholili.

Pasalnya, Gus Hamim menyebutkan jika saat ini banyak orang yang tersesat dijalan yang terang. “Jangan Khawatir Gus Imin, Kita Pasti Dukung,” lanjut Hamim Kholili.

Lebih jauh Hamim Kholili menilai sosok Muhaimin merupakan kader tulen NU. Sosok Muhaimin sendiri merupakan cucu dari salah satu pendiri NU yakni KH.Bisri Syansuri Pendiri Ponpes Denanyar Jombang.

Beliau NU 24 karat, dari sisi keilmuan gak perlu disangsikan lagi karena riwayat pendidikan beliau adalah di dunia Sosial Politik dan sarat pengalaman didunia Politik sehingga kapasitas dan kapabilitasnya gak usah diragukan lagi.

Ditambah telah hampir 20 tahun berkecimpung di dunia politik dibawah didikan sang pendiri PKB Abdurrahman Wachid, menurutnya sengaja dipersiapkan menjadi pemimpin bangsa Indonesia.

Bagaimana Peluang Muhaimin Iskandar sendiri, menantu Pendiri Roudlotul Ulum KH.Buchori ini, peluang untuk menjadi Capres 2024 sangat terbuka luas, terbukti diera Presiden Jokowi saat ini, salah satu peran besar Muhaimin adalah saat mengawal KH Makruf Amin menjadi Wapres Jokowi.

Maka sangat wajar sebagai kader Nahdliyin beliau maju apalagi menjadi ketua partai Besar sekelas PKB,” tutur Hamim Kholili.

Untuk itu ia berharap, jika nantinya Muhaimin terpilih menjadi Presiden RI, maka mampu mengangkat kaum Nahdliyin yang selama ini dikenal sebagai kalangan yang lemah. Caranya lewat pengentasan kemiskinan di Indonesia.

Sementara Muhaimin Iskandar mengaku bersyukur dengan terus bertambahnya dukungan dari berbagai kalangan yang menginginkan dirinya maju Nyapres di tahun 2024 mendatang.

Katanya, banyak kalangan yang telah membuat deklarasi semacam ini.

“Artinya masyarakat mendambakan adanya perubahan pada tubuh bangsa ini, deklarasinya juga bermacam-macam, seperti paguyuban tukang las, komunitas budaya dan sebagainya, meski sedikit tapi sangat berarti ya, menambah kekuatan bagi kita untuk berikhtiar memberikan yang terbaik pada negeri ini,” kata Cak Imin.

Muhaimin sendiri mengaku, dirinya maju Nyapres tersebut setelah dipanggil beberapa Kyai dan gus-gus seperti Gus Kautsar yang mendambakan adanya sosok presiden dari kalangan Nahdliyin. Akhirnya setelah diminta untuk maju (Capres) Muhaimin memantabkan tekad untuk maju Nyapres.

Meski diakui tantangannya cukup besar, mulai hasut dan Fitnah, namun dirinya telah mantab untuk maju nyapres berkat perintah para Kyai dan Gus tersebut.

“Makanya saya minta doa yang tulus agar ikhtiar ini bisa dikabulkan Allah,”pungkas Muhaimin Iskandar.

Pewarta : Sigit

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button