AsahanDaerah

Kades Air Teluk Kiri Bersama Kapuskesmas Berikan Bantuan Kepada Warga Yang Mengalami Stunting dan Gizi Buruk

Asahan,mitratoday.com – Senin (08/07/2024), Kades Air Teluk Kiri Miswanto melakukan kunjungan ke balita beresiko stunting dan pemberian susu dan vitamin untuk balita beresiko stunting di Desa Air Teluk Kiri Kabupaten Asahan.

Pemberian makanan tambahan atau asupan gizi menjadi salah satu upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Air teluk kiri guna menekan kasus stunting. Upaya itu dilakukan dengan membagikan susu formula, Telur, dan Vitamin bagi balita stunting.

Stunting yaitu kondisi dimana tinggi badan anak jauh lebih pendek dibanding tinggi badan orang seusianya. Penyebab utamanya adalah kekurangan gizi kronis sejak anak dalam kandungan hingga masa awal anak lahir.

Turut hadir dalam kunjungan tersebut Kapuskesmas Teluk Dalam, Selamat Santoso, Kades Air Teluk Kiri / Bhabinkamtibmas Polsek Simpang Empat Aiptu L.Simamora, Staf Puskesmas Teluk Dalam, dan Kader Posyandu.

Kades Air Teluk Kiri menyatakan kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian Pemerintah terhadap Anak yang bergizi buruk guna menurunkan angka Stunting di Tahun 2024 ini.

Pewarta : Maradutua

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button