Home » Daerah » Kades di Pantai Cermin Antisipasi Covid-19, Begini Kata Warga

Kades di Pantai Cermin Antisipasi Covid-19, Begini Kata Warga

Penulis : Marwan

Pantai Cermin,Mitratoday-Sebagai langkah Antisipasi penyebaran Virus Korona ( Covid-19 ) Sejumlah Desa di Wilayah Kecamatan Pantai Cermin Kabupaten Serdang Bedagai melakukan Penyemprotan massal disepanjang jalan Protokol dan ruang publik di Desa Pantai Cermin Kanan, Desa Pantai Cermin Kiri serta Desa Besar II Terjun, Rabu (25/3/2020).

Pantauan Mitratoday.com penyemprotan dilakukan Secara manual dan sederhana dengan menggunakan tangki yang sering digunakan untuk menyemprot tanaman.

Sejumlah area publik seperti Kantor Desa, Gedung Pertemuan sekolah, rumah warga dan rumah ibadah tak luput juga di semprot cairan disinfektan.

Berikut sejumlah lokasi Penyemprotan yang dilakukan sejak Pukul 08:00 Wib tersebut :

Jalan HT Rizal Nurdin, diarea ini seluruh Pemukiman rumah warga mulai Jalan Itik I berbelok ketugu selamat datang hingga SDN 101953 Puskesmas Pariwisata,Wisma Tani Nelayan dan berakhir di Lokasi Themepark Pantai Cermin. Semuanya tak luput disemprot cairan disinfektan.

Kades Pantai Cermin Kanan Basaruddin Sesaat setelah penyemprotan Kepada Mitratoday Mengatakan penyemprotan dilakukan sebagai antisipasi penyebaran Virus Corona Atau Covid-19

“Jadi hari ini kami turun bersama Bhabinkabtimas Bidan Desa Dan Seluruh Kepala Dusun mudah mudahan hari ini semuanya selesai tetapi apabila belum selesai akan dilanjutkan pada esok harinya.” Terang Basaruddin.

Sementara itu untuk Pemerintahan Desa Pantai Cermin Kiri Kepala Desa M.Elizar bersama Bhabinkantibmas serta Bidan Desa bersama sama melakukan penyemprotan Cairan disinfektan diseluruh Dusun Mulai dari Dusun I hingga Dusun V. petugas langsung melakukan penyemprotan Cairan disinfektan di ruas Jalan Menang menuju Kawasan PT Indosat disepanjang jalan itu seluruh pemukiman rumah warga rumah ibadah dan sekolah SMPN I Pantai Cermin tak luput juga disemprot Cairan disinfektan.

Kades Pantai Cermin Kiri M.Elizar dilokasi tersebut memberikan himbauan kepada warga untuk sementara waktu untuk tidak berkumpul ditempat keramaian,”Maupun hanya sekedar duduk nongkrong, khusus remaja yang kerap berkumpul main game online baiknya dihindari karena mencegah itu lebih baik dari pada mengobati.”Ujar M.Elizar.

Tindakkan sama juga dilakukan Pemerintah Desa Besar II Terjun Wilayah Desa ini lebih didominasi persawahan dibanding ruang publik tetapi langkah Kepala Desa Besar II Terjun Sulaimansyah untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid -19 ini harus juga di Apresiasi selain penyemprotan Cairan disinfektan di Seluruh rumah Warga Sekolah dan Mesjid, Pemerintah Desa bersama masyarakat baru baru ini juga melakukan acara tepung tawar tolak bala dan juga Antisipasi Covid-19 kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai kepercayaan turun temurun dari nenek moyang.

Disela-Sela Penyemprotan Cairan Disinfektan Kepala Desa Sulaimansyah Biasa di panggil Udin Pakpong berpesan kepada Warganya untuk selalu menjaga Wudhu.

“Karena dengan berwudhu pasti membersihkan tangan dan wajah juga bisa menangkal Virus Covid-19.”ujar Udin Pakpong mengakhiri.

Bagikan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.