Kades Tanjung Burung Bentuk Tim Satgas Cegah Penularan Covid 19

Penulis : Jar/Rohmat

Tangerang,Mitratoday.com-Desa Tanjung Burung adalah desa yang ada di pesisir pantai Utara Kabupaten Tangerang kecamatan Teluknaga Tangerang Banten.

Desa Tanjung Burung merupakan desa yang mempunyai akses pintu masuk dua arah yakni Tanjung Pasir Kampung Cirumpak, dan jalan utama desa menuju kampung Beting. Disana banyak warga yang lalu lalang dari luar daerah seperti Jakarta dan wilayah lain di sekitar Tangerang Untuk keperluan memancing ikan ditambak milik warga.

Kepala Desa Tanjung Burung sudah menyiapkan disetiap pintu masuk bagi warga dari luar wilayah, akan di cek suhu badannya. Idris sudah membentuk tim intuk mencegah terjadinya penyebaran Virus Corona di wilayahnya.

Penyemprotan hardisinfektan hari ini secara serentak di lingkungan pemukiman masyarakat, sarana pendidikan dan sarana ibadah, masjid, musholla, majelis talim dan wihara.

Tampak hadir dalam kegiatan penyemprotan disinfektan, Kepala Desa (Kades) Tanjung Burung, HM. Idris Effendi, Koramil 01 Teluknaga diwakilkan oleh Babinsa Koptu Suparman, Polsek Teluknaga diwakilkan oleh Binamas Aiptu Ruslan Yusnandar dan para perangkat Pemerintah Desa setempat.

Tiga Pilar dengan sigap melakukan penyemprotan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

Kades Tanjung Burung, HM.Idris Effendi menjelaskan, guna memutus mata rantai penyebaran Virus Corona, Tiga Pilar yakni Pemerintah bersama TNI – Polri yang diwakilkan Babinsa dan Binamas bersinergi dalam kegiatan penyemprotan disinfektan.

“Ini dilakukan agar lingkungan desa, pemukiman masyarakat, sarana pendidikan dan sarana ibadah steril dari Virus Corona,” ujarnya kepada awak media, mitratoday.com Selasa, 31 Maret 2020.

“Pemdes siap mengecek tamu desa dengan alat infrared human body thermometer atau suhu tensi badan, untuk mencegah penularan Virus Covid-19 dari masyarakat luar Desa Tanjung Burung,” pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Sarnubi selaku Kabid Dakwah DPC-FPI Teluknaga mengatakan, program pemerintah pusat sudah dilaksanakan oleh Pemdes Tanjung Burung.

“Saya selaku warga Kampung Tanjung Burung Barat RT 11/06, sangat mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan, guna mencegah penyebaran perluasan dari dampak wabah penyakit virus corona tersebut,” ujarnya.

“Alhamdulillah, Pemdes telah mengantisipasi pencegahan penularan wabah Virus Corona dengan melakukan penyemprotan dan telah menyediakan alat suhu tensi untuk mengecek suhu badan bagi staff, perangkat desa, masyarakat desa yang datang ke Kantor Desa untuk keperluan surat menyurat dan tamu dari luar desa Tanjung Burung yang ingin memasuki area pemancingan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran Virus Corona di wilayah Tanjung Burung. Lebih baik kita mencegah daripada mengobati,” kata Ustadz Sarnubi.

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button
Close
Close