Bengkulu UtaraDaerah

Kades Tanjung Putus Sikapi Aspirasi Warganya Soal BLT DD

Kerkap,Mitratoday.com-Kami dari pemerintahan desa semaksimal mungkin berbuat yang terbaik untuk masyarakat desa Tanjung Putus, di sisi lain kami terbentur dengan aturan dan UU yang berlaku. Saya selaku Kepala desa berharap semua warga bisa memaklumi itu sekarang, dengan adanya peraturan yang baru, kuota bisa di tambah dan kita pilih kembali. Saya harap yang sudah dapat bantuan lain minta kesadarannya, karena BLT DD ini tidak bisa main-main.

Hal itu diungkaokan Kepala Desa Tanjung Putus Kushenda pada saat rapat bersama pihak PMD, kecamatan, BPD, dan masyarakatnya terkait penyaluran BLT DD.

Ia juga menyampaikan bahwa terkait penyaluran BLT DD tersebut, pihaknya banyak terbentur soal aturan, sehingga pihak pemerintah desa disalahkan.

“Karena kami akan di salahkan dan akan bertangung jawab atas pengguna angaran ini, saya mau mengajak semua masyarakat untuk melakukan penyaluran BLT DD ini dengan aturan dan regulasi yang ada. Dan setelah ada aturan yang mengatakan penambahan boleh yang kita seleksi kembali dan mohon masyarakat bersabar,”Ujar Kades.

Kades mengatakan bahwa semua pertanyaan masyarakat yang di ajukan sudah di jawab olehnya. Ia bergarap semua perangkat desa dan BOD berkerja lebih maksimal lagi agar tidak ada kekeliruan dalam menetapkan penerima BKT DD tersebut.

Selain itu, Keala Dinas PMD Budi Sampurno juga menjelaskan kepada masyarakat cara dan aturan yang bisa menerima BLT DD, agar tidak menimbulkan gejolak di kemudian hari.

Mulai dari PKH, BNT, BST dan bantuan lainnya dari Dinas Sosial,”Kalau bisa jangan ada yang tupang tindih dan para pegawai ada yang dapat harap merubah kembali data tersebut ke dinsos agar tidak memunculkan gejolak di masyarakat.”Kata Budi.

Hadir dalam acara tersebut diantaranya Kadis PMD, Camat kerkap, Kepala desa Beserta perangkat, Ketua BPD Beserta anggota, Babinsa, Babinkamtibmas, Dan masyarakat yang semoat hearing ke DPRD beberapa hari lalu.(AV).

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button