AdvertorialBengkuluHeadline

Kades Tebat Tenong : “90 Persen Pembangunan Sudah Dilaksanakan”

Rejang Lebong, Mitratoday.com – Program pemerintah mewacanakan membangun daerah tertinggal dengan Dana Desa cukup sukses dan menyentuh langsung serta dapat dirasakan oleh masyarakat.

Salah satunya adalah Desa Tebat Tenong Dalam Kecamatan Bermani Ulu Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu.

Kepala Desa Tebat Tenong Dalam, Guntur Gunawan mengatakan, hal yang sangat menghambat dalam kemajuan sebuah desa adalah akses jalan pertanian dan perkebunan yang jauh dari kata layak.

“Anggaran Dana Desa inilah yang dapat dipergunakan, misalnya pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang sangat diperlukan masyarakat untuk menuju ke pertanian atau perkebunan warga”, jelas Guntur kepada Mitratoday.com.

Sekarang, lanjut Guntur, Desa Tebat Tenong Dalam sudah lebih maju pembangunannya seperti halnya desa-desa yang lain.

“Dana Desa pada tahun ini kurang lebih 800 juta, cukup membantu untuk membangun beberapa titik item bangunan, seperti lapen, plat deker, pelapis tebing hingga rabat beton”, papar Guntur.

Selain itu, demi menjaga kualitas bangunan pihak pemerintah desa mempekerjakan masyarakat setempat.

“Dikerjakan dengan rasa penuh kebersamaan dan pengawasan yang cukup aktif dari berbagai lembaga dan golongan, hingga 90% mayoritas total pekerjaan sudah di laksanakan, meskipun ada beberapa rintangan yang tak terduga selama pelaksanaan pekerjaan wseperti musim hujan di waktu masa bekerja”, tutup Guntur.(Pop)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button