DaerahSumatera Selatan

Kadinkes : SIKDA Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan

Lubuklinggau, mitratoday.com – Dalam rangka peningkatan mutu pelayanan kesehatan bagi warga Kota Lubuklinggau. Saat ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau telah mengembangkan layanan Sistem Informasi Kesehatan Daerah (SIKDA).

Sistem informasi ini, tujuannya memberikan layanan terbaik bagi masyarakat, khususnya dalam pencatatan kondisi terbaru kesehatan pasien yang tengah mendapatkan pelayanan.

“Keberadaan SIKDA membuat sistem informasi kesehatan di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan semakin fleksibel dan mampu berintegrasi dengan sistem informasi kesehatan lainnya. Sistem ini, telah dikembangkan sejak beberapa tahun terakhir. Di 2016 saja, sudah ada 2 puskesmas tambahan yang menerapkan SIKDA,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Lubuklinggau, Idris, Jumat (24/11) saat dikonfirmasi via handphone.

Dijelaskannya, melalui SIKDA semuanya menjadi satu kesatuan sistem informasi kesehatan yang komprehensif dan saling terhubung satu sama lain. Manfaatnya, untuk mempermudah dalam hal administrasi, terutama pendataan terkait penyakit dan kondisi masyarakat yang terbaru (update).

“Melalui SIKDA, Pemkot Lubuklinggau ingin mempermudah masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan yang bermutu,” ungkapnya.(Anas)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button