DaerahHeadlineSumatera Selatan

Sejoli, Kadis Bersama Kabid Belanja Baju Adat

Lubuklinggau, mitratoday.com – Pro kontra dalam Pengadaan pakaian khusus hari-hari tertentu pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Lubuklinggau yang sempat mencuat di sejumlah media, kini menimbulkan fakta baru.

Sebab, kegiatan yang dilaksanakan pada tahun 2016 dengan kode rekening 1.17.1.17.01.03.05 itu, menelan dana hingga Rp. 123,880.000.

Tak hanya itu saja, pengadaan pakaian yang disebut PPTK Kegiatan, Mahali merupakan pakaian adat tersebut, diakuinya dibeli langsung pihak Disbudpar Kota Lubuklinggau (sebelum nomenklatur) di Kota Palembang.

“Pakaian itu dibeli di Palembang, Kadis sama Kabid juga ikut waktu kita beli,” ungkap Mahali saat dikonfirmasi wartawan via handphone, Senin (27/11).

Belum diketahui secara jelas, mengapa pihak Disbudpar tidak melibatkan rekanan dalam kegiatan tersebut, padahal diketahui program dengan nama Peningkatan Disiplin Aparatur dengan sasaran tersedianya pakaian dinas sebanyak 34 stel itu, dijelaskan Mahali selaku PPTK, anggarannya mencapai berkisar Rp. 120 juta.

Sebelumnya, Mahali membenarkan adanya kegiatan tersebut, namun bukan pakaian dinas, akan tetapi belanja pengadaan pakaian adat yang dihiasi manik-manik saat dihubungi Selasa (14/11). (Anas)

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button