DaerahHeadlineLampungLampung Tengah

Kadis Pengairan Kerahkan Konsultan Dan Pengawas Organik Terkait Proyek Irigasi

Pewarta : Iswan

Lampung Tengah,mitratoday.com-Untuk mensukseskan Misi Ke 4 Bupati Lampung Tengah, Dalam Mewujudkan Petani Berjaya, Dinas Pengairan Perketat pengawasan pembangunan Jaringan irigasi di Kabupaten setempat, Selasa 2 November 2021.

Ternyata, Tidak hanya Dinas Bina Marga Saja yang terdampak Komplain masyarakat, Terkait pengerjaan proyek di duga asal-asalan. Dinas pengairan Lampung Tengah pun terdampak juga.

Dalam hal ini, Kepala Dinas Pengairan, Roni, Mengambil langkah sigap dengan langsung memerintahkan pihak-pihak terkait yang terlibat dalam pengawasan pengerjaan proyek di bawah naungan Dinas Pengairan.

“Saya selaku Kepala Dinas pengairan Lamteng, Sudah menginstruksikan kepada seluruh inspektor Konsultan dan Pengawas Organik dari Dinas kita, Untuk berperan aktif dalam menjalan tugas pengawasan di lapangan. Sehingga pekerjaan dapat berjalan dengan baik dan sesuai dengan kontrak yang telah di sepakati dengan pihak rekanan,”kata Roni.

Saat ini Dinas Pengairan telah menegur beberapa pihak rekanan yang melakukan kesalahan dengan cara mengirim surat langsung kepada pihak rekanan. Agar melakukan perbaikan sesuai kesepakan yang tertuang dalam kontrak.

“Saya telah instruksikan kepada seluruh jajaran baik PPK maupun PPTK, untuk menegur langsung dan memperbaiki pekerjaan tersebut. Salah satunya menerbitkan surat teguran kepada pelaksana pekerjaan, yang pada perjalanan ditemukan kekurangan volume atau pun ketidaksesuaian pada pekerjaan,”tegasnya.

Roni berharap dengan adanya pembangunan yang telah di gelontorkan Dinas pengairan, bisa bermanfaat bagi petani. Karena selama ini petani banyak mengeluhkan jaringan irigasi yang menghambat air sampai di lahan.

“Dinas pengairan ini punya tugas untuk menunjang misi ke 4 Bupati dan wakil Bupati, Mewujudkan petani berjaya. Tentu nya dengan pembangunan infrastruktur irigasi yang baik akan menunjang sektor pertanian. Yang pada gilirannya nanti mampu meningkatkan produktifitas pertanian di provinsi Lampung, Khusus nya di Kabupaten Lampung Tengah,”tutupnya.

Bagikan

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Back to top button
error: